Banner sumsel

Harnojoyo Canangkan Konsep Ekonomi Umat

PALEMBANG,koranindonesia.Id-Walikota Palembang H. Harnojoyo bakal mencanangkan konsep ekonomi umat di Kota Palembang. Hal ini disampaikan Harnojoyo saat safari subuh di Langgar Amal, Jalan Kopral Daud Kelurahan 20 Ilir D.I Kecamatan Ilir Timur 1 Palembang, Minggu (4/11/2018).

“Kami punya konsep untuk menjalankan konsep ekonomi umat dimulai dari masjid dan musholla, sekarang sedang dikaji dan dibahas, mudah-mudahan bisa segera terealisasikan,” ungkap Harnojoyo.

Harnojoyo mengatakan, salah satu yang bisa dimanfaatkan untuk menjalankan konsep ekonomi umat ini yakni dari zakat.

“Jika zakat seluruh pegawai Pemerintahan Kota Palembang saja kita kelola dengan baik dan kita maksimalkan, sangat luar biasa potensinya, bisa mencapai 24 miliar rupiah dalam satu tahun, bisa membantu banyak fakir miskin dan anak yatim,” kata Harnojoyo.

Harnojoyo berharap, dengan safari subuh dirinya bersama pejabat Pemerintah Kota Palembang laksanakan, akan menyemangati hidupnya masjid dan musholla di Kota Palembang.

“Sudah tiga tahun kami laksanakan safari subuh, harapan kami masjid dan musholla di Kota Palembang makin hidup, bukan hanya dari sisi jamaahnya, tapi dari sisi ekonomi umatnya, kedepan kita punya cita-cita, masjid dan musholla akan menjadi sentra ekonomi umat di Palembang ini,” kata Harnojoyo.

Sementara itu Ketua Langgar Amal, Dailami Basri mengapresiasi apa yang sudah diprogramkan Walikota Palembang terkait safari subuh.

“Kami masyarakat Palembang sangat senang dengan program safari subuh walikota, beliau adalah contoh pemimpin yang sangat baik, mengajak masyarakat sekaligus memberikan contoh, kami sangat tersentuh dengan kebijakan beliau yang mewajibkan seluruh pegawai muslim untuk subuh berjamaah, kami yakin jika semua pejabat Pemkot Palembang subuhnya berjamaah, pasti pemerintahan ini akan berjalan dengan baik,” ujar Dailami Basri. (sen)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.