Banner sumsel

Hari Pertama Kerja, 20% PNS Pemkab OI Masih Mangkir

INDRALAYA, koranindonesia.id –  Sekitar 20% Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir (OI) tak masuk kerja, di hari pertama kerja pascacuti bersama dan libur Idul Fitri 1439 Hijriah, hari ini, Kamis (21/6/2018).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten OI H Herman mengatakan, tidak masuknya 20% abdi negara tersebut dikarenakan beberapa faktor, mulai dari sakit hingga tanpa keterangan.

“Untuk yang tidak hadir, akan kita tindak sesuai dengan peraturan yang berlaku, mulai dari sanksi ringan hingga yang paling berat,” kata Herman saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa Dinas di Pemkab OI, Kamis (21/6/2018).

Herman menambahkan, sanksi yang paling ringan berupa teguran baik lisan maupun tertulis. Sedangkan untuk sanksi yang paling berat bisa berupa penundaan kenaikan pangkat.

“Tentu, untuk PNS yang tanpa keterangan akan diberikan sanksi terberat. Sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelasnya.

Seperti diketahui, mulai hari ini, Kamis (21/6/2018) seluruh abdi negara harus kembali bekerja. Hal itu sesuai dengan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 13/ 2018 tentang Cuti Bersama PNS tahun 2018. (snd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.