Banner sumsel

Hari Pertama Jabat Kapolres Lahat, AKBP Fery Harahap Langsung Gelar Rapat

LAHAT, koranindonesia.id – AKBP Fery Harahap, mulai bertugas di Kapolres Lahat, hari ini, Rabu (14/11/2018).

Dihari pertamanya menjabat, mantan Kapolres OKU Selatan ini langsung menggelar rapat kerja dengan para pejabat utama Polres dan Kapolsek guna membahas persoalan di jajaran Mapolres Lahat kedepan.

Diungkapkan AKBP Fery Harahap, bahwa rapat kerja yang dilaksanakan guna menyamakan persepsi bahwa program kerja berjalan karena kerjasama seluruh personel. Selain itu, program yang dilakukan Kapolres sebelumnya sudah baik.

“Walaupun pemimpinnya baru, namun program yang telah dilaksanakan sebelumnya akan terus berjalan. Rapat dilaksanakan untuk lebih mengenal dan menyamakan persepsi guna menjalankan program kerja,” ungkap Fery.

Sebelumnya kedatangan AKBP Fery Harahap langsung disambut oleh mantan Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi yang kini menjabat Wadirkrimsus Polda Sumsel, dengan Tari Tanggai dan Tradisi Payung Pora.

Usai pesta penyambutan, digelar pula upacara pelepasan AKBP Roby Karya Adi beserta istri. Tampak ratusan personel Mapolres Lahat beserta ibu-ibu bhayangkari larut dalan suasana haru. AKBP Roby Karya Adi sendiri mengucapkan terima kasih atas bantuan seluruh jajaran selama dirinya menjabat. Ia berpesan agar para personel membantu AKBP Fery Harahap yang kini menjabat Kapolres Lahat.

Selama menjabat, salah satu program unggulan Mapolres Lahat dibawah kepemimpinan AKP Roby Karya Adi adalah pemberantasan narkoba di Bumi Seganti Setungguan yang dinilai cukup berhasil.

Buktinya tren pengungkapan kasus terus mengalami kenaikan dengan tujuan agar penyalahgunaan narkoba di Lahat dapat dihilangkan. Tercatat dari Januari – Oktober ada 105 Laporan Polisi (LP) yang diungkap dengan jumlah tersangka sebanyak 134 orang.

Sementara pada 2016 lalu, ada 71 ungkap kasus dengan 95 tersangka, dan 2017 ada 96 ungkap kasus dengan 130 tersangka.

“Untuk wilayah rawan narkoba di Lahat ada di kawasan Kikim Area, Kecamatan Lahat dan Merapi Area. Ada trend peningkatan ungkap kasus, dan kita berharap agar penyalahgunaan narkoba di Bumi Seganti Setungguan dapat terus ditekan dengan bantuan informasi masyarakat,” tambah Kasat Narkoba AKP Desly Darsyah.

(sfr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.