Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Hari Ketiga Pelaksanaan Rapid Test, 104 Warga Petamburan Non Reaktif

JAKARTA, koranindonesia.id – Polda Metro Jaya sudah tiga hari gelar rapid test kepada warga Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat sejak Minggu (22/11/2020) sampai dengan Selasa (24/11/2020).

Rapid ini dilakukan setelah adanya kerumunan warga dalam acara Maulid Nabi dan akad Nikah anak Habib Rizieq.

Salah satu Dokter Kesehatan Polda Metro Jaya dr. Indri mengatakan, di hari ketiga rapid test warga Petamburan mengalami peningkatan. Antusiasme masyarakat yang hadir ke SDN 01, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, cukup tinggi.

“Yang sudah dirapid hari ini ada sebanyak 104 warga petamburan,” ujar Indri, Selasa (24/11/2020).

Kemudian, dari sebanyak itu ada lima orang dinyatakan reactive Covid-19 dan akhirnya Dokter melakukan tindakan lanjutan yaitu dengan swab antigen. Beruntung kelima orang ini hasil swab antigennya dinyatakan negatif.

“Nanti kami swab lagi karena kan masih reaktif hasil rapid itu nanti setelah swab maka akan koordinasi dengan puskesmas,” tutup dia.

Sebagai informasi, selama 3 hari rapid test kepada warga Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat hanya ada 273 orang yang ikut. Padahal Polda Metro Jaya menargetkan 3.000 orang yang bakalan dilakukan Rapid Test.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya gelar rapid test massal di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Hal ini karena Petamburan menjadi klaster penyebaran virus corona paska acara Maulid Nabi dan akad nikah anak Imam Besar Habib Rizieq Shihab pada Sabtu (14/11/2020).(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.