Banner sumsel

Hari ke 11 Operasi Zebra di Palembang, 2.300 Pelanggar Lalulintas Ditertibkan

PALEMBANG, koranindonesia.id – Hari ke 11 Operasi Zebra yang digelar Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polresta Palembang, sudah menertibkan sebanyak 2.300 pelanggaran lalu lintas baik pengendara roda empat maupun roda dua.

“Untuk pelanggaran sudah tercatat sebanyak 2.300 pelanggaran, dominan pelanggaran pengendara roda dua, ” kata Kasat Lantas Kompol Arif Handoyo kepada awak media, Jum’at (9/11/2018).

Dijelaskan Arif, pelanggaran roda dua diantaranya, banyak yang melanggar seperti tidak memakai helm, berbonceng tiga, melawan arus lalu lintas dan tidak melengkapi surat kendaraan.

Masih dikatakan Arif, operasi Zebra yang dimulai sejak 30 Oktober – 12 November nanti, masih menyisakan tiga hari lagi. “Ya, kita berharap pengendara roda dua dan empat, tidak melakukan  pelanggaran lalu lintas. Patuhi aturan lalulintas yang ada,”  harapnya.

Dikatakan Arif, Operasi Zebra yang dilakukan pihaknya bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas, meningkatkan keselamatan dijalan dan menekan korban kecelakaan. “Agar selamat, tak mengalami kecelakaan dan tidak menjadi korban kecelakaan, patuhi aturan lalulintas,”  ungkapnya.

Masih dikatakan Arif, dalam Operasi Zebra yang dilakukan pihaknya. Tak hanya melakukan penertiban pelanggaran – pelanggaran kelengkapan surat saja. Akan tetapi jika didapat adanya gerakan-gerik pengedara yang mencurigakan, akan langsung ditindaklanjuti.

“Ya, contohnya seperti kemarin, anggota kita melakukan penindakan pada pengendra R2 yang mencurigakan. Ketika berhasil disetop, ternyata benar pengendara itu membawa air softgun dan sajam. Apapun yang kita dapati di lapangan tentu langsung kita tindaklanjuti,” tegas Arif yang pernah menjabat sebagai Wakapolres Banyuasin ini.

Ditambahkannya, ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, khusus masyarakat Palembang, untuk  tertib berlalulintas, bukan hanya pada saat Operasi  Zebra ini saja digelar. Tetapi pada saat diluar Operasi Zebra.

“Karena dengan tertib lalulintas, tertib dijalan, santun di jalan, insya Allah keselamatan diri sendiri  dan orang lain akan terjamin,” pungkasnya.

(anl).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.