Banner Pemprov 2020
Banner Muba Juni 2020

Hari Ini KRL Jabodetabek Hanya Beroperasi Pagi dan Sore

 

JAKARTA, koranindonesia.id – PT Kereta Commuter Indonesia mengoperasikan KRL commuter line secara terbatas pada Idul Fitri pertama dan kedua atau pada Minggu dan Senin (25/5/2020) hari ini.

Pengoperasian terbatas ini dimaksud untuk melayani sektor yang dikecualikan dalam Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang sedang diterapkan di sejumlah wilayah Bodetabek saat ini.

“Pembatasan waktu operasional bertujuan untuk melayani masyarakat yang khusus berkegiatan menggunakan KRL di sektor-sektor yang dikecualikan selama penerapan PSBB,” kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam keterangan tertulisnya Senin (25/5/2020).

Anne melanjutkan, Selama pembatasan waktu operasional tersebut, PT KCI melayani perjalanan KRL dengan jam operasional pukul 05.00-08.00 WIB pada pagi hari kemudian dilanjutkan pukul 16.00-18.00 WIB pada sore hari di seluruh lintas perjalanan.

“Pada waktu-waktu di luar jam operasional tersebut, stasiun akan ditutup,” tandasnya

Pada Selasa (26/5/2020) besok lanjut Anne KRL Commuter Line kembali beroperasi normal sesuai jadwal yang telah diatur dalam PSBB. Operasional angkutan ini akan dimulai pada pukul 05.00 hingga 18.00 WIB

“Pada 26 Mei besok KRL akan kembali beroperasi sesuai jadwal selama masa PSBB,” pungkasnya.

Anne kemudian mengajak semua pengguna KRL untuk mengikuti himbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Civid-19 dengan tidak melakukan silaturahmi kepada keluarga atau kerabat yang tinggal di kota berbeda di kawasan Bodetabek atau yang disebut mudik lokal. Lalu masyarakat juga diminta supaya tidak panik menghadapi pandemi ini.

“PT KCI mengajak seluruh masyarakat khususnya pengguna KRL Commuter Line untuk mendukung program pemerintah dengan tidak mudik, tidak piknik, dan melakukan silaturahim secara daring demi kesehatan bersama. Upaya bersama ini merupakan bentuk melindungi keluarga, serta mencegah penularan Covid-19 dengan tetap di rumah saja,” tutupnya. (Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.