Banner sumsel

Hari Ini Jurkam BPN Eggi Sudjana Diperiksa Polda Metro Jaya

JAKARTA,koranindonesia.id-Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap Juru Kampanye Nasional Badan Pemenangan Nasional  (BPN) Prabowo-Sandiaga, Eggi Sudjana, terkait pernyataannya soal people power yang dilaporkan relawan Jokowi-Ma’ruf Center (Pro Jomac).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pihaknya telah mengagendakan pemeriksaan terhadap Eggi pukul 14.00 WIB siang ini. Namun, dia belum bisa memastikan kedatangan kader Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

“Belum ada info kedatangan, kami masih terus menunggu informasinya,” ungkapnya saat dikonfirmasi, di Jakarta, Jumat (3/05/2019).

Sementara Eggi Sudjana juga tidak bisa memastikan dirinya akan hadir dalam pemeriksaan. Namun Eggi juga tak mengungkap alasan yang mungkin menghambatnya jika mangkir ke tempat pemeriksaan.

“Lihat situasi. Belum tentu juga (datang), pokoknya lihat saja besok ya,” kata Eggi.

Meski dilaporkan ke Bareskrim Polri, polisi melimpahkan perkara ini untuk ditangani penyidik Polda Metro Jaya. Eggi dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh relawan calon presiden dan wakil presiden petahana, Jokowi-Ma’ruf Center (Pro Jomac) pada Jumat (19/4). Laporan itu teregistrasi dengan nomor: LP/B/0391/IV/2019/BARESKRIM tertanggal 19 April 2019 atas tuduhan penghasutan.

Jika hadir, ini akan menjadi pemeriksaan kedua Eggi dalam kasus ini. Eggi sudah menyampaikan bantahannya seputar pernyataan people power yang membuatnya dilaporkan ke polisi. Menurutnya, people power yang di maksud bukanlah perbuatan makar untuk mengambil alih kekuasaan.

Eggi juga melaporkan balik Pro Jomac ke Bareskrim Polri pada Sabtu (20/04/2019). Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor: LP/B/0393/IV/2019/BARESKRIM tertanggal 20 April 2019.

Perkara yang dilaporkan Eggi ialah, Tindak Pidana Pengaduan Palsu Undang-Undang (UU) Nomor 1 tahun 1946 tentang Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) Pasal 220 KUHP Pencemaran Nama Baik, serta UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 310 KUHP. (erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.