Banner sumsel

Hari Ini BPN Prabowo-Sandi Ajukan Gugatan ke MK

JAKARTA,koranindonesia.id-Dijadwalkan hari ini (23/5/2019) Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi.

Hal itu disampaikan Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, Rabu (22/5/2019) di Kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta.

“Besok (hari ini) adalah batas akhir. File sudah siap semua,” kata Dahnil.

Dikatakannya tim hukum gugatan BPN terdiri dari Denny Indrayana, Bambang Widjojanto, dan Irman Putra Sidin.

Namun demikian meski mengajukan gugatan ke MK,  kubu Prabowo Subianto pesimis bisa menang.

Ketua Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi, Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu mengaku pesimis. Bagi dia, semua langkah hukum sudah tertutup untuk melakukan upaya gugatan pilpres.

“Keberpihakan yang dipertontonkan di negeri ini sudah jelas. Bukti kecurangan pun massif. Lalu dimana optimisme kita jika ingin menggugat hasil Pilpres ke Mahkamah Konstitusi (MK),” ujar Gus Irawan di Kantor BPP Prabowo-Sandi di Jalan ?Setiabudi Medan, Selasa (21/5/2019) lalu, dlansir dari vivanews.

Gus menambahkan ia sudah bisa memprediksi keputusan MK nantinya. Pesimistis ini lantaran setiap laporan kecurangan jarang direspons Bawaslu. Padahal, dalam laporannya, Badan Pemenangan Nasional (BPN) disebut punya bukti kuat mendukung.

“Sekarang saja banyak pengaduan kita ke Bawaslu tapi tidak ditindaklanjuti. Atau diputus tidak terbukti. Padahal kita sertakan bukti-bukti valid,” jelas Ketua Komisi VII DPR itu. (lan)

 

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.