Banner Pemprov 2020
kopri

Hanya Bermain 45 Menit Messi Pukul Betis di La Liga

JAKARTA, koranindonesia.id – Lionel Messi tampil luar biasa saat Barcelona mengalahkan Real Betis 5-2 di Liga Spanyol meski hanya bermain 45 menit dan dalam kondisi tidak 100 persen fit. Masuk menggantikan Ansu Fati yang cedera pada awal babak kedua di Camp Nou, Sabtu (7/11), Messi tampil luar biasa. La Pulga mencetak dua gol. Selain itu Messi berperan dalam gol Antoine Griezmann pada menit ke-49. Sebuah gerak tipu Messi membuat Griezmann dengan mudah mencetak gol.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengatakan keputusan untuk mencadangkan Messi dikarenakan penyerang 33 tahun itu tidak fit 100 persen usai melawan Dynamo Kiev di Liga Champions.

“Kami berbicara dengan Messi, yang mengakhiri pertandingan melawan Dynamo Kiev dengan sedikit masalah dan tidak dalam kondisi terbaik untuk menjalani pertandingan dari awal,” ujar Koeman dikutip dari Sport English.

“Dia ada di bangku cadangan sebagai bentuk jaga-jaga jika kami membutuhkan dia. Jika dia bagus secara fisik, dia akan main dari awal laga,” sambung pelatih asal Belanda tersebut.

Sebelum pertandingan melawan Betis, Messi hanya mampu mencetak satu gol dari enam pertandingan. Kini Messi sudah mengoleksi tiga gol dari tujuh laga La Liga Spanyol.

Koeman juga memberi pujian untuk Griezmann, meski penyerang asal Prancis itu membuang banyak peluang saat melawan Betis. Salah satunya Griezmann gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-33.

“Saya berharap Griezmann terus bekerja keras seperti yang dia lakukan hingga sekarang. Dia harus berada di posisi yang tepat. Dia tahu kalau dia membuang peluang. Meski tidak beruntung, Griezmann selalu ada untuk mencetak gol,” ucap Koeman.

Sayang kemenangan Barcelona atas Betis harus dibayar mahal dengan cederanya Ansu Fati. Penyerang mudah timnas Spanyol itu dikabarkan akan absen cukup lama.

(MT) 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.