Banner sumsel

Hanya Ada dua Pilihan untuk SFC Menang atau Degradasi

PALEMBANG,koranindonesia.id—Tidak banyak lagi pilihan bagi laskar wong kito jika ingin tetap bermain di Liga I, pilihan itu adalah raihan tiga poin yang  menjadi harga mati bagi  Sriwijaya FC saat menghadapi Mitra Kukar pada laga pekan ke-32 Liga 1 2018, Jum’at (30/11/2018) sore di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Jika sampai imbang atau bahkan kalah, maka dapat dipastikan Laskar Wong Kito akan tersingkir dari Liga 1 dan menjadi salah satu klub yang degradasi ke kasta kedua. Apalagi dilaga terakhir, SFC akan melakoni tandang ke markas Arema FC.

Berada di posisi 16 klasemen sementara atau zona degradasi dengan poin 36, membuat SFC tidak memiliki pilihan lain selain harus meraup kemenangan di laga terakhir.  Sadar posisinya terjepit, Pelatih SFC Alfredo Vera mengaku telah melakukan persiapan secara maksimal terhadap anak asuhnya, agar bisa menampilkan performa terbaik di laga krusial tersebut.

“Pemain harus memiliki motivasi yang lebih dari tim lawan saat berhadapan di lapangan. Semoga kita bisa dapat tiga poin besok,”harapnya, dalam pre match confrence di press room Stadion GSJ, Kamis (29/11/2018) sore.

Menurut arsitek asal Argentina ini, tim asuhannya harus mempertahankan cara bermain seperti yang diperlihatkan pada pertandingan melawan PS. Barito Putera dan Persija Jakarta sebelumnya.

Kembali tampilnya Alberto Goncalves dan Zulfiandi, dua pemain yang sebelumnya memperkuat tim nasional Indonesia diharapkan dapat menambah kekuatan tim. Meskipun diakuinya, keputusan untuk menurunkan kedua pemain tersebut baru akan ditentukannya jelang pertandingan.

“Kita akan lihat kondisi terakhir mereka. Jika kondisi fisik dan stamina keduanya sudah kembali normal, kemungkinan akan kita turubkan sejak menit asal. Tapi kalau belum, mungkin akan kita simpan dulu sebagai pelapis,”jelasnya.

Lebih lanjut diucapkannya, pada laga terakhir melawan Persija seharusnya tim didikannya bisa mendapatkan minimal satu poin. Hanya saya, konsentrasi menurun di menit akhir membuat kesempatan itu menjadi sirna.

Oleh sebab itu, dia berharap kesalahan itu tidak kembali terjadi pada laga penting melawan Mitra Kukar besok. Dia pun telah membahas hal iti dengan pemain, agar tidak terulang lagi.

“Semua bisa lihat bagaimana progres tim ini. Tapi kita masih bisa lebih bagus, dengan memanfaatkan situasi dan kesempatan yang diperoleh dilapangan. Pemain tahu kita sangat perlu poin dan itulah yang lebih penting,”katanya

Mengenai kekuatan tim lawan, eks pelatih Persebaya dan Persipura ini sudah membedahnya dengan seluruh pemain, kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Mitra Kukar. Sehingga mereka mengetahui apa yang harus dilakukan untuk mengantisipasinya.

“Mereka punya pemain cepat di depan, kita juga punya pemain yang cepat di depan. Semoga kita bisa kontrol permaianan,”ujarnya lagi.

Bek sayap SFC Zalnando menambahkan, dari pemain mereka sudah mempersiapkan semuanya dengan baik. “Kita memiliki motivasi tinggi di kandang dan kita tidak mau banyak bicara karna semua tahu kita harus menang,”imbuhnya. (frd)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.