Banner sumsel

Hanya 386 Orang Lulus Passing Grade CPNS Palembang

PALEMBANG, koranindonesia.id – Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Palembang telah berakhir 10 November lalu.

Berdasarkan rekapitulasi Badan Kepegawaian Negara (BKN), dari 11.407 peserta ujian, hanya 386 orang yang lulus passing grade.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, ujian SKD di  Dinning Hall Jakabaring sudah selesai dilaksanakan 7-10 November lalu dan BKN sudah merekapitulasi siapa saja yang lulus passing grade.

“Untuk menentukan lulus dan tidak lulus adalah BKN. Dari 11.407 peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan mengikuti SKD, ada 386 orang yang lulus,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa (13/11/2018).

Dewa mengakui jika peserta yang lulus passing grade jauh dibawah formasi yang dibutuhkan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sebanyak 789 orang. Maka untuk menutupi kekurangan tersebut, pihaknya menyurati Kemenpan-RB dan BKN untuk menambah jumlah yang lulus.

“Kebjakannya bisa dilakukan tes yang kedua untuk menambah dua atau tiga kali lipat yang lulus, sehingga formasi terpenuhi,” jelasnya.

Menurutnya, bagus jika kebijakan tersebut dilakukan sehingga bisa mengakomodir nilai passing grade yang di bawah. “Kita sudah mengakomodir yang sudah lulus passing grade kemarin tidak bisa diganggu gugat,” tegasnya.

Sebelumnya telah ditetapkan setiap peserta SKD harus memnuhi passung grade Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)75, Tes Inlegensia Umum (TIU) 80 dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 143.

(iya).

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.