Banner sumsel

Hantam Bus Sinar Dempo, Xenia Rusak Berat

LAHAT, koranindonesia.Id –Tabrakan ala adu kambing terjadi antara Bus Sinar Dempo Nopol BG 7021 LW dengan Xenia di ruas jalan lintas Lahat- Pagaralam, persisnya di  Desa Muara Danau, Kecamatan Tanjung Tebat, Lahat, Rabu (21/11/2018) sore pukul 17.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya Bus Sinar Dempo yang membawa 25 penumpang  mengalami ringsek bagian depan, begitu juga dengan Xenia Nopol B 1100 NKE  yang sopiri Febri  Nersan (42) warga Desa Tanjung  Cermin Kecamatan Pagaralam Selatan juga mengalami rusak berat bagian depan.

Menurutnya informasi kejadian berawal Bus Sinar Dempo melaju dari arah Lahat menuju Kota pagaralam, saat melewati  jalan yang menikung kekanan bus yang kendarai Safarudin berjalan sedikit kekanan. Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan datang mobil Daihatsu Xenia Nopol B 1100 NKE. Karena kondisi kedua kendaraan terlalu dekat, disertai dengan kondisi jalan yang basah dan berlumpur, tabrakan tak terhindarkan.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, mobil Xenia warna hitam yang membawa ketiga penumpang tersebut rusak berat dibagian depan. Sedangkan Bus hanya mengalami kerusakan dibagian kanan depan.

Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK melalui Kasat Lantas, AKP Rio Martha Luwih SIK, didampingi Kanit Laka, Ipda Amrin Prabu membenarkan kejadian tersebut. Saat dihubungi, pihaknya langsung menuju ke lokasi kejadian guna melakukan olah TKP.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Saat ini barang bukti sudah kita amankan,” kata, saat dibincangi, Kamis (22/11/2018). (Sfr)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.