Pemprov Ramadhan
Banner april lebaran

Hajar Vargas, Conor Benn Tantang Khan, Broner, dan Porter

 

INGGRIS, koranindonesia.id – Petinju kelas welter asal Inggris, Conor Benn, mulai menaikkan level calon lawan yang diinginkannya selepas mengalahkan Samuel Vargas ketika mempertahankan gelar kelas welter WBA Kontinental (Eropa). Benn menyebut sejumlah nama yang pernah menjadi juara dunia seperti Amir Khan, Adrien Broner, dan Shawn Porter.

Bertarung di Copper Box Arena di London, Inggris, Sabtu (11/4/2021), Benn melakukan apa yang disebut oleh Boxing News 24 sebagai taktik petinju untuk mendorong wasit menghentikan pertandingan lebih cepat untuk kemenangannya.

Di ronde pertama, Benn mendapatkan momen melakukan serangan bertubi-tubi yang m embuat Vargas tampak tak bisa membendung sang lawan. Dalam situasi itu, wasit akhirnya menghentikan laga karena melihat Vargas seakan tak bisa memberikan perlawanan dan bisa membahayakan kondisi fisik petinju asal Kolombia tersebut.

Dalam pengamatan yang lain, Vargas sebenarnya berada dalam kondisi yang masih siap untuk melanjutkan pertarungan. Jika pertarungan digelar di Amerika Serikat, wasit kemungkinan masih menunggu untuk melihat seberapa jauh Vargas bisa bertahan.

Catatan ini menjadikan rekor pertandingan Benn menjadi 18 laga tanpa sama sekali pernah kalah. Dalam catatan itu, petarung berusia 24 tahun tersebut menorehkan 12 kemenangan KO.

Kemenangan ini tak pelak membuat Benn mulai menaikkan level kekuatan lawannya. Jika Saul “Canelo” Alvarez adalah tujuan terjauhnya, maka ia akan memulai dengan Amir Khan yang merupakan rekan senegaranya.

“Berikan saya Amir Khan. Jika dia mau, dia bisa mendapatkannya,” kata Benn. “Saya bisa menghadapi tekanan. Saya bisa mengatasinya. Saya bisa hidup dengan itu, bukan masalah. Saya siap untuk ‘anjing-anjing’ papan atas – Shawn Porter, Adrien Broner?”

Bicara tentang Amir Khan, mantan juara dunia WBA kelas welter-ringan tersebut sudah nyaris dua tahun tak naik ring. Terakhir, petarung Inggris keturunan Pakistan tersebut mengalahkan lawan asal Australia, Billy Dib, di Jeddah, Arab Saudi, 12 Juli 2019, untuk pertarungan perebutan gelar kosong (vacant) kelas welter WBC International.

Adapun Adrien Broner bertarung belum lama ketika ia mengalahkan lawan asal Puerto Riko, Jovanie Santiago, di Connecticut, Amerika Serikat, 20 Februari 2021. Ketika itu, Broner menang dalam laga 12 ronde untuk pertarungan tanpa gelar.

Adapun Shawn Porter terakhir bertanding pada 22 Agustus tahun lalu menghadapi lawan asal Jerman, Sebastian Formella. Broner menang dalam pertarungan 12 ronde untuk memenangi gelar juara dunia kelas welter WBC Silver.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.