Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Hadiri Deklarasi KAMI, Gatot Nurmantyo Singgung Soal Senjata Biologis

JAKARTA, koranindonesia.id – Mantan Panglima TNI gatot nurmantyo menghadiri deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (kami) di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (18/8). Gatot hadir bersama sejumlah tokoh seperti Din Syamsudin, Rocky Gerung, Ichsanuddin Noorsy, MS Kaban dan Rizal Ramli.

Para petinggi kami ini membacakan maklumat secara bergantian. Mereka menyoroti berbagai hal mulai dari politik hingga ekonomi Indonesia yang menurut mereka belum berjalan sempurna hingga saat ini.
Usai membacakan maklumat beberapa petinggi memberikan sambutan termasuk gatot nurmantyo. Dia bicara panjang lebar mengenai kondisi bangsa saat ini hingga pada kesempatan dia menyinggung senjata pemusnah massal.
Kata dia, senjata biologis ini telah disingungnya tiga tahun lalu dalam satu pertemuan internasional. Senjata pemusnah massal itu kata dia bisa saja disamarkan dalam bentuk wabah mematikan.
“Kita patut mewaspadai senjata biologis. Senjata pemusnah massal yang bisa menimbulkan pandemi,” kata Gatot.

Dia lantas menghubungkan ngerinya senjata kimia dengan kondisi Indonesia saat ini yang tengah dirundung bencana non alam yakni wabah Corona. Tetapi Gatot menegaskan tidak semua pernyataanya ini benar adanya. Jelas korelasi antara senjata kimia dan wabah corona perlu penelitian yang lebih jauh.

“Benar hari-hari ini kita sedang menghadapai pandemi (covid-19) saya tidak mengatakan pernyataan saya benar adanya,” pungkasanya.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.