Banner sumsel

Hadapi  Thailand, Timnas Indonesia Harus Kerja Keras

JAKARTA,koranindonesia.id–Timnas Indonesia menghadapi partai berat di Piala AFF 2018 saat menjamu tuan rumah Thailand, Sabtu (17/11/2018) di Stadio Rajamanggala, Bangkok.

Laga yang disiarkan langsung stasiun televisi RCTI  ini pukul 19.00 WIB,  Beto Goncalves dkk akan menjalani partai berat untuk meraih kemenangan. Diketahui Thailand adalah musuh bebuyutan timnas Indonesia disetiap laga yang dihadapi. Tidak jarang Thailand mampu mengalahkan timnas Indonesia dalam setiap partai.

Namun pelatih Bima Sakti tidak gentar nama besar Thailand tersebut, meski mereka menghempaskan perlawanan Timor Leste 7-0. Sementara Indonesia hanya mampu menang 3-1 atas lawan yang sama.

Dilaga melawan Thailand, pelatih eks Primavera ini tetap menginstruksikan pemain bermain sabar dan antisipasi permainan cepat lawan. Bahkan melakukan strategi tidak membiarkan pemain depan berlama-lama menguasai bola.

“Pemain depan lawan terkenal cepat begitu juga dua pemain sayap mereka, jadi saya tekankan kepada pemain untuk menghentikan pergerakan mereka dilaga besok,” katanya kepada koranindonesia.id  melalui telepon  selulernya, Jumat (16/11/2018)

Untuk skuad inti yang diturunkan laga besok, mantan asisten Luis Milla di timnas ini tidak ingin membocorkan. Dirinya hanya mengatakan melihat kondisi pemain saat akan berlaga. Apabila ada yang tidak siap tampil akan dirotasi dan akan diganti dengan pemain yang siap tempur.

“Pemain yang kita bawah ke Thailand semuanya sudah siap tempur, tapi kita pilih yang benar-benar fit bertarung,” terangnya.

Sementara dua pemain cepat berposisi wing Riko Simanjuntak dan Andik Virmansyah akan diturunkan pelatih diawal babak pertama. Diakui Bima kedua pemain ini pasti akan diturunkan dalam laga malam besok, namun masih dirahasiakan tampil di awal laga.

“Kedua pemain ini pasti turun bermain. Keduanya punya kontribusi membawa kemenangan saat mengalahkan Timor Leste, terutama Riko Simanjuntak yang bermain gemilang dan memberi asist yang membuahkan gol bagi Alberto Goncalves,” tandasnya. (Erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.