Banner sumsel

Hadapi Persija, SFC Boyong 18 Pemain

PALEMBANG, koranindonesia.id – Menjelang laga lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 menghadapi Persija Jakarta, Sabtu (24/11/2018) mendatang, di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Sriwijaya FC (SFC) memboyong sebanyak 18 pemain.

Pelatih SFC Angel Alfredo Vera mengatakan, laga melawan Persija sendiri merupakan laga yang sangat krusial bagi SFC untuk lolos dari zona degradasi.

Namun target mencuri poin tidak akan mudah didapatkan mengingat, Macan Kemayoran, julukan Persija Jakarta saat ini tengah on fire dan menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga 1, serta sangat berambisi meraih gelar juara. Skuad SFC sendiri bertolak dari Palembang, Kamis (22/11/2018) sore ini.

“Dengan persaingan yang sangat ketat saat ini, tentu kita akan berusaha semaksimal mungkin mencuri poin nantinya. Memang tidak akan mudah, namun pemain akan bekerja keras, sepakbola Indonesia saat ini sulit sekali ditebak dan peluang akan tetap terbuka,” katanya, usai menggelar sesi latihan terakhir di Stadion Bumi Sriwijaya, Kamis (22/11/2018).

Mantan pelatih Persebaya ini mengakui, ada beberapa pemain yang  tidak dibawa pada laga kontra Persija nanti, seperti duo timnas Alberto Goncalves dan Zulfiandi, Syahrian Abimanyu yang mengalami cedera atau Mohamadou Al Hadji yang terkena akumulasi kartu.

“Jadi kita manfaatkan pemain yang ada menghadapi sisa pertandingan yang ada, oleh sebab itu pemain harus segera melupakan hasil buruk kemarin, dan tetap kepala tegak menyikapi tiga laga terakhir nantinya. Selama kesempatan masih terbuka, kita akan selalu berjuang keras dan sebenarnya tekanan itu bukan hanya di SFC semata, namun juga tim lainnya,” paparnya.

Alfredo tidak menampik, ada beberapa pemainnya sedikit mengalami masalah mental, akibat hasil negatif pertandingan sebelumnya, dimana ada beberapa pemain yang masih belum mampu bermain secara stabil.

“Ada pemain yang sangat bagus jika bermain di kandang, di depan pendukung sendiri, namun sedikit menurun jika bermain tandang. Ini tidak boleh lagi terjadi, mereka harus mampu bermain di setiap pertandingan dan dalam kondisi apapun,” pungkasnya.

Berikut daftar nama pemain yang diboyong SFC ke Cikarang :

Teja Paku Alam, Rangga Pratama, Samuel Cristianton, Zalnando, Marco Meraudje, Ahmad Faris, Alan Henrique, Rizky Abdiansyah, Hambali, Yu Hyun Koo, Nur Iskandar, Yogi Rahadian, Risky Dwi Ramadhana, Esteban Viscarra, Manucechr Dzalilov, M Ridwan, Beri Rahmada.

(akr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.