Banner sumsel

Hadapi Madura United, SFC Kehilangan Empat Pemain Andalan

PALEMBANG,koranindonesia.Id-Sriwijaya FC dipastikan bakal memikul beban berat saat menghadapi Madura United, Minggu (17/2/2019) mendatang di laga away.

Pasalnya pada leg 1 babak 16 turnamen Piala Indonesia 2018 ini. Laskar Wong Kito tidak akan diperkuat lagi oleh empat pemain andalannya seperti Bobby Satria, TA Musafri, Dikri Yusron dan Ahmad Faris.

Pelatih Kepala SFC Hartono Ruslan membenarkan prihal kabar hengkangnya keempat anak asuhnya tersebut. Menurut dia, mereka saat ini sudah menentukan pilihannya dan tidak akan memperkuat tim di babak 16 besar nanti.

“Mereka sudah menghubungi saya melalui telepon. TA Musafri dan Dikri Yusron, kabarnya ke Persiba. Sedangkan Bobby ke Kalteng Putra, untuk Ahmad Faris saya tidak tahu pasti,” ujarnya.

Kepergian keempat pemain tersebut membuat SFC harus bersikap realialistis. Apalagi lawan yang dihadapi merupakan tim kuat dan bertabur bintang. Belum lagi laga pertama akan dihelat didepan pendukung Madura United.

“Mereka masih terdaftar sebagai pemain kita. Tapi soal itu kan ada urusan sendiri sama manajemen, mereka juga mungkin belum dikontrak. Atau mungkin masih seleksi, saya juga tidak tahu,” ucapnya.

Dengan tidak ada pemain tersebut, terutama Musafri, Bobby dan Dikri sudah dipastikan sangat berpengaruh terhadap performa tim. Terutama disektor pertahanan.

Mirisnya lagi, selain keempat pemain tersebut. Ada juga pemain lainnya yang belum menampakkan dirinya yakni Slamet Budiono, kemudian Beri Rahmada yang izin karena sakit. Serta Adi Setiawan, karena ada musibah dikeluarganya.

“Saya masih mengharap kedatangan pemain-pemain yang sudah terdaftar dan sah. Termasuk Ambrizal dan Wijay. Kalau memang nggak bisa, nggak apa. Tapi saya berharap tiga ini (Beri, Adi, Budi) masih bisa tampil,” harapnya.

Di latihan perdana usai libur empat hari, Hartono dan jajaran pelatih memberikan latihan fisik mengingat libur yang diberikan cukup lama.

“Latihan kemarin (12/2/2019) saya ada fisik, pengembalian fisik anak-anak habis libur empat hari, kita angkat lagi fisiknya tapi terlihat anak-anak lumayan tidak terlalu (turun) jadi kita berikan beban yang sedang,” tuturnya. (frd)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.