Hadapi Lebaran, PT Angkasa Pura II Siapkan 464 Extra Flight

JAKARTA,koranindonesia.id- PT Angkasa Pura II (Persero) menyiapkan 464 extra flight di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dalam menghadapi angkutan mudik Lebaran 2019.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta M Suriawan Wakan mengatakan untuk extra flight, jumlah airline yang meminta untuk menambah penerbangan totalnya 464.

Dikatakannya kenaikan jumlah penumpang sudah mulai terasa saat memasuki periode angkutan mudik lebaran ini.

“Dari data sudah mulai kenaikan penumpang kurang lebih hampir 5 sampai 7 persen,” ungkapnya kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (29/05/2019).

Dia memprediksi bahwa periode angkutan mudik lebaran 2019 ini penumpang bertumbuh hingga 5 persen. Diakuinya angkanya 100 sampai 150 ribu penumpang dibanding tahun lalu. Kalau aircraft sendiri kenaikannya 1 sampai 1,5 persen. Wakan juga mengatakan ada beberapa destinasi wisata dan tujuan mudik yang ramai disambangi oleh penumpang di Bandara Soekarno-Hatta.

“Untuk tujuan favorit itu Joglo Semar masih rute favorit, lalu ada pasar Surabaya, Makasar dan Kualanamu, serta Padang yang memang jadi rute-rute favorit pada saat lebaran,” tandasnya.

Seperti diketahui, periode angkutan lebaran di Bandara Internasional Soekarno-Hatta berlaku sejak 29 Mei hingga 13 Juni 2019. (erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.