Banner sumsel

Hadapi Era Industri 4.0 Dodi Tawarkan Ekonomi Syariah

Palembang,koranindonesia.id–Dodi Reza Alex Neordin melalui Kepala Bagian Kabag Kesra Pemkab Muba, Opi Pahlopi mengatakan salah satu konsep dalam  menghadapi era industri 4.0 adalah dengan menerapkan Ekonomi Syariah. Hal itu diungkapkan pada kegiatan Seminar Nasional Ekonomi Syariah dalam Membangun Jiwa Kewirausahaan era 4.0 di Akademik Center Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Selasa (13/11/2018).

Dijelaskan, Bupati Kabupaten Muba sangat peduli sekali terhadap perkembangan dan persiapan mahasiswa dalam menghadapi era industri 4.0, konsep yang ditawarkan sendiri adalah dengan mengembangkan ekonomi syariah.

“Alhamdulillah pak Dodi menginpirasi sekali, beliau mempopulerkan ekonomi syariah, beliau meminta mahasiswa mempersiapkan diri untuk menghadapi era 4.0 dengan membangkitkan ekonomi syariah,” ungkapnya.

Mahasiswa berprestasi baik dunia akademik maupun non akademik harus disesuaikan dengan perkembangan zaman saat ini terkait pentingnya ekonomi syariah. Apalagi mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang merupakan lulusan yang berlatar belakang Islam.

“Perkembangan teknologi tentu banyak budaya luar dan masuknya sistem dari luar ke Indonesia. ekonomi syariah diharapkan bisa menjadi back up perkembangan itu,” terangnya.

Ditambahkannya, Pemkab Muba mengajak mahasiswa untuk melakukan gerakan ekonomi syariah dengan tujuan agar siap menghadapi persaingan pada era industri 4.0 saat ini. (ard/ril)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.