Banner sumsel

Habis Bensin Mobil Zainal Digeletakkan Pencuri Dipinggir Jalan

LAHAT, koranindonesia.id – Mobil jenis Isuzu Panther Nopol BG 1650 WY milik Zainal Abidin (53) warga Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam, Sumatra Selatan (Sumsel), akhirnya selamat dari aksi pencurian.

Meski kendaraan tersebut sudah dicuri dari rumahnya,  namun pencuri harus kembali merelakan mobil tersebut kembali ke tangan pemiliknya. Sebab, saat membawa kabur mobil yang dicuri tersebut kehabisan bahan bakarnya.

Terungkapnya hal ini, bermula dari Ludi (33), warga Desa Pagar Dewa, Kecamatan Jarai, Lahat, yang pada Senin (29/10/2018) sekitar pukul 07.00 WIB, hendak memulai aktivitasnya, sebagai pengemudi ojek, yang merasa curiga melihat ada mobil terparkir di pinggir jalan desa, dengan posisi keadaan pintu terbuka, Ludi pun menghentikan laju kendaraannya.

Ludi pun mengecek keseluruhan mobil. Sayangnya tidak ditemukan pemilik kendaraan. Melihat kunci kontak dalam keadaan rusak, Ludi bergegas melaporkan temuannya itu ke Burnawan (40), Kepala Desa (Kades) Pagar Dewa, Jarai. Laporan diteruskan ke Polsek Jarai.

“Dugaan awal mobil tersebut hasil curian, pelaku mengarah ke Kabupaten Empatlawang. Mobil ditinggalkan pergi oleh pelakunya karena habis bensin,” ujar Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi melalui Paur Humas, Aiptu Lispono, Senin (29/10/2018).

Personel Polsek Jarai yang mendatangi tempat kejadian, langsung melakukan pengecekan. Dugaan mobil tersebut merupakan hasil curian, semakin kuat melihat dari kondisi kontak yang telah rusak.

Penelusuran pun dilakukan personel Polsek Jarai, rupanya mobil tersebut milik Zainal Abidin, yang dicuri dirumahnya,  pada Senin (29/10/2018) sekitar pukul 01.00 WIB dinihari.

“Kendaraan sudah kita amankan di Polsek. Pemilik kendaraan sudah kita panggil untuk dimintai keterangan. Kalau melihat arahnya, rencananya mobil akan dilarikan ke arah Kabupaten Empatlawang,” ucap Lispono.

(sfr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.