Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Habib Rizieq Shihab Serukan Kecaman Terhadap Presiden Prancis

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS) turut memberikan kecaman terhadap pernyataan Presiden Perancis Emmanuel Macron yang belakangan ini menjadi kontroversi.

HRS menyerukan kepada seluruh umat Islam untuk mengikuti aksi bela Nabi Muhammad SAW yang saat ini tengah digelar di Jakarta dan Bandung dalam waktu yang berbeda.

“Saya serukan semuanya untuk aksi 211 (2 November) di Jakarta dan aksi 411 (4 November) di Kota Bandung untuk membela Nabi Muhammad SAW yang telah dihinakan, dilecehkan oleh Presiden Perancis, yang dihinakan dilecehkan oleh sebagian masyarakat Perancis, oleh media-media Prancis,” kata Habib Rizieq dalam akun YouTube Front TV, yang dipublis pada hari Minggu (1/11/2020).

“Kepada segenap Umat Islam di Tanah Air tercinta, dan kepada seluruh pecinta Nabi SAW, dari Kota Suci Mekah al Muakromah, saya serukan kepada seluruh Pecinta Nabi SAW, untuk ikut setiap Aksi membela Nabi SAW, dimana pun Anda berada, kapanpun, turun.. turun.. Secara aktif! Tunjukkan kecintaan kita kepada Nabi SAW kepada Nabi tercinta,” sambungnya.

Selain itu, Ia juga mengingatkan agar seluruh umat Islam jangan pernah diam jika segelintir orang yang ingin merendahkan melecehkan Nabi Muhammad SAW.

“Jangan pernah diam, jangan pernah beri ruang sekecil apapun juga kepada siapapun yang ingin merendahkan melecehkan nabi kita sayidina Muhammad SAW,” tegasnya.

Lantas dalam kesempatan itu, HRS menyindir beberapa pihak yang bersikap berpura-pura bijak saat Nabi Muhammad SAW dihina. Padahal, kata Rizieq, mereka beraksi keras saat tokoh dan organisasinya dihina.

“Oleh karenanya saya serukan juga kepada seluruh umat Islam yang ada di Tanah Air tercinta Indonesia, abaikan saja kicauan kaum zi ndik yang pura-pura arif dan pura-pura bijak menyerukan kepada umat Islam agar tidak marah walaupun nabinya dihina. Ini ajakan yang sesat dan menyesatkan,” singgungnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengecam pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang belakangan ini dinilai memicu kemarahan umat Islam di berbagai belahan dunia.

“Indonesia mengecam keras pernyataan Presiden Prancis yang menghina agama Islam, yang telah melukai perasaan umat Islam di seluruh dunia,” kata Jokowi dalam konferensi pers yang disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (31/10/2020).(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.