Banner Pemprov Agustus

Gus Muhaimin Ungkapkan Ketua Parlemen Inggris Kagumi Kebhinekaan RI

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Abdul Muhaimin Iskandar telah melakukan pertemuan bilateral dengan Ketua Parlemen Inggris, Sir Lindsay Harvey Hoyle.

Didampingi Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, pertemuan itu membahas berbagai isu yang sedang berkembang saat ini, termasuk agenda bersama P20 yang akan secara resmi dibuka pada Kamis, 6 Oktober 2022.

“Ngobrol ngalor-ngidul dengan Ketua DPR atau House of Commons Inggris Raya, Rt Hon Lindsay Hoyle. Ternyata beliau suka sekali dengan semua makanan menu Indonesia, termasuk yang pedas-pedas,” kata Gus Muhaimin, Kamis, (6/10/2022).

Politisi Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengaku senang dapat berbagi pengalaman dan berbincang akrab dengan Hoyle, sapaan akrabnya. Terlebih Inggris dan Indonesia sejak dulu telah memiliki hubungan bilateral yang kuat di berbagai bidang.
Gus Muhaimin juga menyampaikan bahwa Hoyle begitu kagum dengan kekayaan alam Indonesia yang luar biasa. “Beliau sangat kagum dengan Indonesia, ketika saya sebut UK sebagai negara kaya, beliau bilang itu dulu, sekarang Indonesialah negara kaya,” ungkapnya

Tak hanya kekayaan alam, Hoyle juga mengagumi Indonesia sebagai negara yang memegang kuat kebhinekaan, ragam budaya, adat istiadat, dan juga etnis di Indonesia begitu harmoni. “Beliau juga kagum dengan Indonesia yang kuat memegang Bhinneka Tunggal Ika. Bravo merah putih,” tutur Legislator Dapil Jawa Timur VIII itu.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.