Banner sumsel

Guru Ngaji Ini dapat Hadiah Bedah Rumah

Kapolres OKU: Siswanya Ada yang jadi Polisi

BATURAJA, koranindonesia. Id – Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari memimpin langsung pemberian bantuan bedah rumah terhadap guru ngaji di kawasan desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur, pada Selasa (9/7/2019) bernama Oktarizal.
Guru ngaji yang sudah cukup dikenal oleh warga setempat, teryata menempati rumah yang sekaligus tempat menampung anak-anak untuk belajar mengaji berukuran kecil dengan kondisi yang tidak layak. Rumah yang sebelumnya terbuat dari kayu dengan tinggi atap setinggi orang dewasa serta saat hujan sering terendam air akibat pondasi yang rendah.
Saat ini rumah tersebut sudah dimulai pembangunanya, Kapolres OKU berencana memberikan hadiah bedah rumah itu sekaligus wadah untuk rumah pendidikan Alquran diberi nama Baiti Jannati.
“Anda lihat sendiri kondisinya sangat tidak layak.  Padahal bapak ini memberikan ilmu terhadap anak-anak di sini bahkan ada anak muridnya yang jadi anggota Polisi,  “ucap Kapolres.
Pihaknya kata dia memberikan bantuan ini murni sebagai tanggung jawab sosial membantu sesama.
Sementara, itu Oktarizal mengaku sangat bahagia mendapat bantuan bedah rumah dari Polres OKU. Memang selama ini dirinya hidup dirumah yang sangat sederhana.  Rumah itu selain untuk tempat tinggal pribadinya juga digunakan untuk sarana mengaji bagi anak anak sekitar kampung.
“Saya sangat berterima kasih, semoga polisi semakin dicintai rakyat.  Saya berharap juga hal seperti ini khususnya menyentuh langsung ke masyarakat bisa sering dilakukan, “ucapnya.
Dirinya berencana jika sudah selesai nanti,  rumah itu akan dijadikan wadah belajar ilmu agama,  “Dengan begini anak semakin nyaman  belajar. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, “tegasnya. (tin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.