Banner sumsel

Guru Honor Diatas 35 Tahun Bakal Dijadikan Pegawai Pemerintahan

 

JAKARTA,koranindonesia.Id-Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Syafruddin meminta guru honorer yang usianya diatas 35 tahun dan tidak bisa mengikuti tes CPNS tidak perlu takut. Lantaran, ada kemungkinan bakal diangkat menjadi pegawai pemerintahan.

Pada bagian lain Syafruddin mengatakan untuk tes P3K akan digelar secepatnya setelah tes CPNS.

“Untuk PP P3K sudah ada, sehingga kita bisa secepatnya menggelarnya. Ya, kita sudah jadwalkan usai tes CPNS nanti,” katanya kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (23/10/2018).

Mantan Kapolri ini juga mengatakan, untuk tes CPNS tahun 2018 orientasinya untuk guru 115 ribu dan kesehatan 60 ribu. Sedangkan, beberapa formasi yang masih sedikit peminatnya akan ada penyesuaian oleh BKN sebagai leading sektor.

“Tapi yang jelas pendaftar sudah di atas tiga juta pelamar dan memang orientasi tes CPNS tahun ini untuk guru dan tenaga kesehatan,” jelasnya.

Terkait dengan kesiapan tes CPNS, Syafruddin menuturkan sudah siap untuk melaksanakan karena tes CPNS sudah pernah digelar dan untuk tahun ini akan ada tambahan pengawas dari personel kepolisian untuk mengamankan akan adanya. Kecurangan.

“Kita libatkan polisi sebagai pengawas mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti tindak perjokian dan kecurangan lainnya,” tandasnya. (Erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.