Guncangan Gempa Bumi di Taiwan: Reaksi Artis dan Dampaknya

Fajar Eka Putra

Gempa Bumi

koranindonesia.id – Gempa bumi dengan magnitudo 7,7 yang mengguncang Taiwan pada Rabu (3/4) memicu reaksi dari sejumlah artis terkenal di negara tersebut. Jay Chou, penyanyi ternama Taiwan, berbagi pengalamannya melalui media sosial, menyatakan bahwa meskipun gempa tersebut hebat, dia selamat. Aktor Ko Chen-tung dan Greg Hsu juga mengungkapkan keterkejutan mereka terhadap gempa tersebut, sambil berharap agar semua orang bisa selamat.

” Baca Juga: Persiapan Penting Sebelum Liburan “

Reaksi Artis Terhadap Guncangan Gempa

Jay Chou menyampaikan pesan melalui media sosialnya bahwa meskipun guncangan gempa itu hebat, dia selamat. Ko Chen-tung dan Greg Hsu juga mengungkapkan keterkejutan mereka terhadap kejadian tersebut dan mendoakan keselamatan semua orang. Payne Peng, bintang film “Oh No! Here Comes Trouble”, menggunakan media sosialnya untuk menanyakan kondisi para penggemarnya setelah gempa tersebut.

Dampak Gempa Bumi di Taiwan

Gempa bumi tersebut tidak hanya menyebabkan kerusakan parah pada sejumlah bangunan, tetapi juga mengganggu layanan transportasi seperti Kereta Cepat Taiwan dan Metro Taipei. Menurut laporan dari Badan Pemadam Kebakaran Nasional Taiwan (NFA), setidaknya tujuh orang meninggal dan 736 lainnya luka-luka akibat gempa tersebut. Seluruh korban berasal dari Hualien, wilayah pegunungan di sepanjang pantai timur Taiwan yang menjadi pusat gempa. Selain itu, 77 orang juga dilaporkan terjebak, dengan operasi penyelamatan sedang dilakukan.

Pusat Gempa dan Prediksi Gempa Susulan

Pusat gempa berada sekitar 18 kilometer selatan Hualien, dengan kedalaman 34,8 kilometer. Para pejabat menyebutkan bahwa gempa ini merupakan yang terkuat dalam 25 tahun terakhir di Taiwan. Gempa susulan diprediksi akan mengguncang Taiwan dalam beberapa waktu mendatang, menambah ketegangan dan kekhawatiran di antara penduduk setempat.

Baca Juga:   Konflik di Tepi Barat: Pemukim Israel Bunuh 2 Warga Palestina

Respons Pemerintah dan Upaya Bantuan

Pemerintah Taiwan segera merespons dengan melakukan operasi penyelamatan dan memberikan bantuan kepada korban. Tim penyelamat bekerja keras untuk mengevakuasi orang-orang yang terperangkap di reruntuhan bangunan dan menyediakan perawatan medis bagi yang terluka. Bantuan juga diberikan kepada mereka yang kehilangan rumah atau terdampak secara ekonomi akibat bencana ini.

” Baca Juga: Mengungkap Ancaman Malware dalam Aplikasi VPN Android “

Guncangan gempa tersebut memberikan pengalaman yang menegangkan bagi para artis Taiwan dan menyebabkan kerusakan yang signifikan di beberapa wilayah. Meskipun demikian, semangat untuk membantu dan mendoakan keselamatan tetap tinggi di kalangan masyarakat Taiwan.

Baca artikel Koranindonesia.id lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim koranindonesia.id hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Artikel Terkait