Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Gunakan Sabu untuk Stamina Kerja

PALEMBANG, koranindonesia.id – Berdalih untuk menambah stamina bekerja. Seorang penjaga malam yakni Sopyan alias Iyan Ogah nekat mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

Atas ulahnya itu, Iyan ditangkap Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek IT I, Palembang. Dia kedapatan membawa narkotika jenis sabu-sabu di lampu merah Simpang RS Charitas, Kecamatan IT I Palembang, Selasa (7/9/2021) sekitar pukul 18.00.

Ditemui di Polsek IT I Palembang, Iyan mengakui sabu tersebut baru dibelinya yang akan digunakan untuk menjaga stamina bekerja sebagai petugas keamanan.

“Saya beli Rp450 ribu. Untuk dipakai sendiri, karena saya bekerja sebagai penjaga malam. Sudah setahun ini saya memakai sabu,” kata Iyan, Selasa (14/9/2021) siang.

Sementara itu, Kapolsek IT I Palembang AKP Ginanjar Aliya Sukmana mengatakan, tertangkapnya pelaku bermula dari kecurigaan anggotanya.

“Anggota patroli melihat gerak-gerik tersangka yang mencurigakan. Lalu, ketika digeledah kita temukan sabu yang diletakkan di kancing baju,” ucap dia.

Masih dikatakannya, pelaku dijerat Pasal 112 Ayat I UU Narkotika dengan ancaman pidana penjara di atas lima tahun penjara.

“Kita akan melakukan pengembangan terkait tangkapan kita ini untuk mengupas tuntas jaringan narkoba di wilayah hukum kita,” pungkasnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.