Gubernur Tinjau dan Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran 1 Ulu

PALEMBANG, koranindonesia.id – Para korban kebakaran di Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1, Palembang, nampak begitu terharu atas kedatangan Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) H Herman Deru bersama Ketua TP PKK Sumsel Hj. Febrita Lustia dan Duta Literasi Sumsel Hj. Percha Leanpuri, Kamis (16/5/2019) sore ditempat mereka.

Puluhan korban kebakaran yang terjadi pada Rabu (15/5) pagi lalu tersebut, tidak dapat menutupi antusias mendapatkan kunjungan Gubernur dan rombongan. “Terimo kasih pak Gubernur telah memperhatikan kami. Rumah kami abis rato dengan tanah. Untung dak katek korban nyawo,” ucap seorang ibu spontan ketika menyambut kehadiran Herman Deru dan rombongan.

Herman Deru mengakui, dirinya dan keluarga sangat prihatin akan nasib warga yang terkena dampak kabakaran. Karena itu dirinya bersama keluarga dari lubuk hati yang dalam berniat melihat dari dekat kondisi korban kebakaran.

“Saya tadi di kantor. Dijemput istri, anak dan cucu datang ke sini untuk melihat saudara-saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran ini,” ucap Gubernur.

Lebih lanjut Herman Deru menjelaskan, sudah seharusnya sebagai makhluk sosial. Kita saling memberikan perhatian, terlebih terhadap korban bencana yang datang tidak bisa diprediksi. “Saya ikut sedih dan prihatin atas musibah yang dialami warga di sini. Dan kepada warga sekitar saya minta berikan bantuan dan pertolongan. Karena sebagai manusia kita dituntut peduli dengan sesama. Bantu para koran ini untuk membangun kembali tempat tinggalnya dengan cara gotong royong,” harapnya.

(FOTO/HUMAS PEMPROV)

Dikesempatan ini Gubernur berkenan menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran berupa sembako, selimut makanan anak-anak, buku dan dan tas perlengkapan sekolah. Matras, sarung, paket kelengkapan untuk lansia dan ibu hamil serta pakaian sekolah.

“Jika masih kurang sampaikan dengan pemerintah atau Dinas Sosial,” tegas Gubernur sembari mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan akan terjadinya bencana kebakaran atau sejenis. Serta meminta para korban untuk bersabar menerima cobaan dari yang maha kuasa.

Sementara itu, Ketua RT 15 A, Kelurahan 1 Ulu, Haum Mahmud dalam laporannya menyebutkan kebakaran yang melanda pemukiman warga di Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1, Palembang pada Rabu (15/5) pagi, tidak ada korban jiwa.

Namun setidaknya menyebabkan 10 rumah rata dengan tanah berserta satu unit bedeng empat pintu. Dan dampaknya 25 KK atau 111 jiwa harus kehilangan tempat tinggal.

Ikut dalam rombongan gubernur kali ini Kepala Dinsos Sumsel Rosyidin Hasan. Sekcam Seberang Ulu 1 Aris Farizal, Lurah 1 Ulu Siska Malina.
(rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.