Banner sumsel

Gubernur Sumsel : Setiap Kandidat Boleh Bersaing Tetapi Jangan Merusak

PALEMBANG, koransumatera.com – Gubernur Sumsel Alex Noerdin ikut hadir dan menyaksikan Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon (paslon) peserta pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumsel periode 2018-2023 di hotel Novotel Palembang Selasa (13/2). Usai menghadiri acara pelopor Sekolah Gratis itu, Alex Nourdin berharap Pilkada di Sumsel berjalan aman dan lancar. Alex juga mengatakan, kalau dalam pilkada Gubernur Sumsel boleh bersaing asal tidak merusak.

“Silakan kampanye-kampanye, boleh saing-saingan, tapi ingat jangan merusak,” begitu pesannya saat diwawancarai usai acara.

Menurut Alex Nourdin, semua pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumsel wajib menjaga kondusifitas daerah. Hal ini tak lain untuk menjaga nama baik Sumsel yang sudah terlanjur terkenal sebagai provinsi yang zero conflict, terlebih dalam waktu dekat Sumsel akan menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games yang akan didatangi banyak tamu dari luar negara.

Saat acara berlangsung, dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang tampak Alex Noerdin datang sekitar pukul 14.30 wib sebelum pengundian nomor paslon digelar. Selain Alex Noerdin, tampak hadir juga sejumlah pejabat Sumsel lainnya seperti Kapolda Sumsel dan Pangdam II Sriwijaya. Raut wajah Alex Nourdin tampak serius saat mengikuti acara, sejumlah pasangan yang selesai mengambil nomor undian tampak menyalami orang nomor satu di Sumsel tersebut sebagai tanda penghormatan kepada pemimpin daerah setempat.

Tampak hadir juga empat pasangan yang akan bertarung pada Pilgub kali ini, masing-masing yakni Ishak Mekki dan Yudha Pratomo Mahyudin diusung oleh partai Demokrat, partai Persatuan Pembangunan dan partai Bulan Bintang. Kemudian  Herman Deru dan Mawardi Yahya yang diusung oleh partai NasDem, partai Amanat Nasional, dan partai Hanura. Selanjutnya pasangan Cagub dan Cawagub Dodi Reza Alex dan Giri Ramandha N Kiemas diusung oleh partai Golkar, PDIP, dan PKB. Dan terakhir pasangan Saifuddin Aswari Rivai dan Irwansyah yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

Adapun nomor urut paslon hasil pengundian yakni pasangan Herman Deru dan Mawardi Yahya mendapat nomor 1, Saifuddin Aswari Rivai dan Irwansyah mendapat nomor urut 2,Ishak Mekki dan Yudha Pratomo Mahyudin mendapat nomor urut 3 kemudian Dodi Reza Alex dan Giri Ramandha  Kiemas mendapat nomor urut 4.

Pada kesempatan tersebut Ketua KPU Sumsel, Aspahani mengatakan  pengundian nomor urut paslon ini sudah selesai dilakukan dan masing-masing pasangan telah menerima salinan Surat Keputusan.” Pada Pilkada serentak 2018 ini di Sumsel ada sembilan kabupaten dan kota serta satu provinsi yang melakukan pemilihan, semoga Pilkada 2018 khususnya di Sumsel sukses dan dapat mewujudkan pemimpin yang membawa kesejahteraan dan kemakmuran, ” ujarnya.

Setelah selesai diundi, masing-masin pasangan kemudian diperbolehkan untuk konvoi sekaligus sosialisasi kepada masyarakat. Hanya saja jumlah kendaraan yang ikut konvoi bersama masing-masing pasangan dibatasi masing-masing tiga kendaraan saja, hal ini dilakukan agar tidak terjadi kemacetan di jalan saat konvoi dilakukan.

Reporter : Sofuan

Editor      : Mella

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.