Banner sumsel

Gubernur Sumsel Bakal Kirim Bantuan Beras ke Sulteng

PALEMBANG,koranindonesia.Id-Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru akan mengirimkan bantuan beras untuk korban gempa bumi dan tsunami  di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Menurut gubernur, kebutuhan bahan pokok seperti beras dan air bersih sangat dibutuhkan korban gempa dan tsunami di Sulteng.  yang terkena dampak atas bencana yang telah menewaskan 925 jiwa dan 799 orang luka-luka tersebut.

“Kita harus bantu, nanti akan dikoordinasikan untuk membantu Donggala dan Palu, karena kita lumbung pangan, nanti akan kirim bantuan berupa beras,” ungkap Deru usai menggelar pidato perdana di Monpera Palembang, Selasa (2/10/2018).

Kepala Dinas Sosial Sumsel Rosyidin Hasan menambahkan, dalam waktu dekat mereka akan membuat surat edaran kepada seluruh bupati dan walikota di Sumsel untuk mengumpulkan sumbangan bagi korban bencana di Palu dan Donggala. Selain Organisasi Perangkat Daerah (OPD), masyarakat juga dipersilahkan jika ingin memberikan bantuan yang akan dikirimkan ke Sulteng.

“Sekarang sudah terkumpul dari sumbangan OPD sebesar Rp 502 juta, kita targetkan sampai Rp 600 juta. Selanjutnya menunggu arahan gubernur untuk jenis sumbangan yang akan diberikan,” pungkasnya. (ram)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.