Banner sumsel

Gubernur Kepri Ingin Masyarakat Nyaman Saat Mudik Lebaran

KEPRI, koranindonesia.id– Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Nurdin Basirun ingin memastikan masyarakat nyaman saat mudik lebaran mulai dari pintu masuk pelabuhan hingga berlayar dan begitu juga saat mereka kembali.

“Perjalanan mudik masyarakat harus nyaman. Mulai saat tiba di pintu keluar seperti pelabuhan hingga kembali lagi ke sini,” kata Nurdin saat melakukan inspeksi mendadak ke Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang, Ahad (19/5/2019).

Nurdin melakukan sidak untuk memastikan kenyamanan pengguna jasa pelabunan. Sidak ke pelabuhan ini merupaka rangkaian kegiatan Nurdin pada Ahad ini. Nurdin membuka hari dengan bersafari subuh di Masjid Al Muhajidin Km 5 Tanjungpinang.

Sebelum sidak, Nurdin terlebih dahulu menghadiri Pengukuhan Pengurus Hapkindo Indonesia Kepri Masa Bhakti 2019-2023 di Kantor Pusat Hapkido Kepri di Gedung Yamaha Malaka Abadi Tanjungpinang.

Setelah itu, Nurdin menghadiri wisuda Khotmil Quran ke-3 Rumah Quran Daar El Ihsan disejalankan dengan Peringatan Nuzul Quran di Pinang Mas Residence Ruko. Nurdin kemudian melanjutkan perjalanan ke Pulau Buru, Karimun untuk melaksanakan rangkaian Safari Ramadhan.

Dalam sidak di pelabuhan, pintu masuk dan lahan perparkiran jadi perhatian Nurdin. Terlebih lahan parkir sepeda  motor dan kendaraan roda empat. Saat peninjauan, kondisinya tampak semrawut.

Nurdin langsung minta pegawai lapangan yang bertugas untuk menghubungi GM Pelindo Tanjungpinang. Dalam percakapan di telepon itu, Nurdin minta pekerjaan segera diselesaikan. Terutama perparkiran.

Usai berbincang masalah perpakiran, Nurdin bergerak ke dermaga. Apalagi saat ini hanya satu jalur tersebut pintu masuk dan keluar penumpang. Termasuk wisatawan mancanegara.

Nurdin minta petugas menertibkan hal-hal yang menganggu kenyamanan pengguna pelabuhan. Barang-barang bawaan yang dibiarkan terletak begitu saja dan menggangu pengguna pelabuhan.

Pada kesempatan itu, Nurdin terlihat berdialog dengan calon penumpang. Nurdin juga mengecek langsung sudut-sudut pelabuhan, termasuk pintu internasional.

“Pelabuhan ini merupakan pintu keluar masuk, untuk itu berikanlah kesan yang baik bagi para pengunjung terlebih pengunjung dari luar negeri,” kata Nurdin. (rel)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.