Banner sumsel

Gubernur Kepri Ajak Warganya Mengerjakan Puasa dengan Khusyuk

KEPRI,koranindonesia.id-Sesuai hasil sidang Isbat Minggu (5/5/2019), awal Puasa Ramadhan 1440 H jatuh pada hari Ini, Senin (06/05/2019).

Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengajak seluruh masyarakat Kepri yang beragama Islam untuk mempersiapkan amalan di bulan suci yang penuh barokah ini.

Dikatakan Nurdin, seperti sabda Nabi Muhammad SAW, surga merindukan empat golongan orang, yakni pembaca Alquran, orang yang mengekang lisannya, orang yang gemar memberi makan orang yang lapar, dan orang yang berpuasa di bulan Ramadhan.

“Semoga dalam bulan suci ramahdan ini, kita dapat menunaikan ibadah puasa dengan khusyuk hingga akhir bulan ramadhan nanti,” tuturnya.

Diakhir  sambutannya Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengucapkan selamat menunaikan puasa ramadhan 1440 H kepada seluruh umat Islam di Kepri, mohon maaf lahir dan bathin. “Segala silaf dan salah dalam pergaulan sehari-hari baik sengaja maupun tidak disengaja, semoga puasa kita di tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya,” tuturnya.

Nurdin sebelum mengakhiri sambutannya sempat membacakan pantun ‘Pohon sirih tumbuh melate Dibawa pula pergi kepekan Bulan puase dah di depan mate Kalau ade salah dan silaf tolong maafkan. (rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.