Banner sumsel

Gubernur Deru Janji All Out  untuk Support SFC

PALEMBANG,koranindonesia.id—Setelah babak belur  pada sejumlah pertandingan SFC  mendapat suntikan motivasi dari Gubernur Sumsel yang baru dilantik Herman Deru saat pertandingan SFC dengan Bali United, di Gelora Sriwijaya, Sabtu (6/10/2018) malam. Gubernur berjanji akan all out  memberikan support kepada Sriwijaya FC, untuk tampil lebih maksimal pada pertandingan sisa kompetisi Liga 1 serta menjauh dari zona degradasi.

Menurut Deru, ia sengaja datang dan menonton pertandingan ke Stadion GSJ mewakili masyarakat Sumsel, untuk memberikan motivasi. Agar semangat pemain tetap terjaga, karena masih banyak laga yang harus dijalani.

“Terutama dari segi psikologisnya, selain stamina fisik tentunya. Karena kita tahu masyarakat Sumsel sangat menantikan kemenangan mereka (SFC),”ucapnya.

Gubernur Deru berbicara dengan pelatih SFC Subangkit, Sabtu (6/10) (foto:Ici)

Kedepan kata Der Laskar Wong Kito, mantan bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur dua periode ini menginginkan, agar semua pihak terkait dapat bersatu. Demi kebangkitan SFC yang lebih baik lagi.

“SFC kebanggan wong Sumsel, milik kita. Kito pacak kalau kito mau. Secara berangsur setelah saya dilantik ini, saya akan melakukan koordinasi dengan bertahap. Saat ini manajemen klub juga sudah mulai merapat dan Insya Allah, kita satukan kembali. Jangan pernah mengutamakan konflik, tentang berapa persen saham. Tapi bagaimana menjadikan SFC milik Sumsel, menjadi kebanggaan kita,”katanya.

Malam itu Deru juga menyempatkan diri untuk menemui pemain usai turun minum babak pertama untuk bertemu langsung dan memberikan suntikan motivasi kepada skuad tim, baik jajaran pelatih maupun pemain.

Deru mengajak semua pemain, pelatih untuk berdoa dan tetap  bersemangat serta menjaga kekompakan tim, apalagi kata Deru banyak pemain yang baru sehingga perlu cepat beradaptasi.

 

Deru ingin  SFC dapat memperoleh kembali performa terbaiknya dan mencapai prestasi setinggi-tingginya. Seperti yang pernah diraih 10 tahun lalu, saat merengkuh gelar double winner.

“Namun, yang jelas saat ini kita harus berupaya untuk menjauhi zona degradasi dulu. Untuk itu kita harus all out, baik itu pemerintah, suporter maupun manajemen. Selain tentunya juga harus dibarengi dengan uang yang memadai,”tutupnya.

(frd)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.