Gubernur Ajak Umat Islam Bersatu Mensejahterakan Kepri

KEPRI, koranindonesia.id-Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Nurdin Basirun mengatakan dengan adanya multifungsi kesadaran masyarakat bersama pemerintah yang semakin berkembang, ini harus didorong menjadi negeri yang dapat berkah dari Allah SWT. Maka bersatu padulah agar Kepri sejahtera dan maju.

“Dengan membangun kebersamaan dua pemikiran yang besar dan berdoa, maka daerah yang maju akan diridhoi Sang Pencipta. Dan jadikan kejayaan negeri ini yang adil dan makmur,” ucap Nurdin saat tausyiah Safari Ramadhan di Masjid Nur Ilahi Pulau Dompak, Tanjungpinang, Selasa (7/5/2019) malam.

Menurut Nurdin, melalui kesempatan ramadhan ini agar pelaksanaan beribadah dapat terus ditingkatkan sehingga menjadi berokah dan ladang pahala di akhirat.

“Bersyukur kita masih bertemu pada bulan suci ini, Mari kita perbanyak mengerjakan perintah-perintah Allah, yang mana manusia selama 30 hari kedepan mengejar keridhoan-Nya. Agar dalam menjalankan puasa ini diberikan kesehatan yang melimpah,” lanjut Nurdin.

Nurdin juga mengingatkan agar menjaga dan majukan para tahfiz tahfizah karena ini adalah ahli Al Quran, maka dengan menjaga dan dikembangkan apa yang dicita-cita membangun akhlak terlaksana.

Kemudian dalam memakmurkan masjid, diharapkan kedepannya Masjid Raya Nur Ilahi ini dijadikan Islami Center. Sehingga menjadikan peradaban agama Islam yang semakin pesat dalam ibu kota provinsi ini.

“Selalu lah kita jaga dan kembangkan anak-anak yang menjadi penghafal Alquran maupun yang punya kemauan. Selain itu terkait Islamic center, Insha Allah dengan pembangunan dengan jalan secara Islam, maka Allah akan meridhoi kesejahteraan kedepannya. maka amanah ini harus kita majukan,” tutup Nurdin.

Ketua Dewan Pembina Masjid H TS Arif Fadilah dalam laporannya mengatakan masjid Raya Nur Ilahi mempunyai 14 imam binaan yang terbagi Masjid di Pulau Dompak, Masjid Agung Al Hikmah dan Masjid Sultan Penyengat.

“Semakin jauh kita menjelajah masjid semakin besar pula ladang pahala, maka mari lah meramaikan kegiatan ini sebagai niat dan amalan dalam pembangunan dan akhirat,” kata Arif.

Tampak Hadir Kepala Kanwil Kemenag H Mukhlisuddin, Kepala
Barenlitbang H Naharudin dan sejumlah Kepala OPD, Ketua MUI Provinsi H Azhar Hasyim, Ketua MUI Kota Tanjungpinang Bambang Maryono beserta tokoh agama, adat, dan masyarakat dan serta jemaah lainnya. (rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.