Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

GSP Disebut-sebut Jadi Lawan Khabib Nurmagomedov di UFC

JAKARTA, koranindonesia.id – Georges St-Pierre (GSP) mengaku akan berpikir dua kali untuk melawan Khabib Nurmagomedov di UFC. GSP yang diklaim sebagai petarung MMA terhebat dalam sejarah menganggap Khabib sebagai sosok menyeramkan.

GSP disebut-sebut akan menjadi lawan terakhir Khabib sebelum memutuskan pensiun. Bahkan Justin Gaethje yang menjadi lawan Khabib di UFC 254, 25 Oktober mendatang, mengatakan GSP akan melawan The Eagle sebelum pensiun.

Dikutip dari ESPN, GSP tidak memungkiri sangat ingin melawan Khabib. GSP sangat ingin melawan Khabib meski menganggap petarung asal Rusia itu sangat menyeramkan.

“Jika saya memutuskan kembali, saya hanya ingin menjalani satu pertarungan. Saya harus mengambil ikan terbesar, dan petarung itu, petarung paling top, bernama Khabib,” ujar GSP kepada ESPN.

“Sebagai petarung, hal yang paling menarik adalah melawan petarung yang terlihat tidak terkalahkan. Dia punya aura tidak terkalahkan. Tapi, hal ini menyeramkan untuk dijalani,” ucap GSP.

GSP sudah tidak bertarung sejak mengalahkan Michael Bisping ketika merebut gelar juara dunia kelas menengah UFC pada 4 November 2017. GSP pun mengaku harus berpikir panjang sebelum memutuskan melawan Khabib.

“Ketika saya latihan, saya merasa masih mampu. Jika Anda tanya apakah saya mau melawan Khabib? Tentu saya akan mengatakan, ‘Yeah, mari kita lakukan, saya tidak sabar’. Tapi setelah latihan, di rumah, berpikir berbagai macam drama dan hal lain, saya pasti berpikir, ‘Tidak. Saya tidak mau kembali. Saya senang dengan posisi saat ini’. Jadi perasaan saya bercampur,” ucap GSP.

Terakhir GSP meyakini duel melawan Khabib akan sulit tercapai. Pasalnya, mantan juara dunia UFC kelas welter dan menengah itu mengklaim UFC tidak ingin melihat duel Khabib vs GSP.

“Peluangnya sangat kecil. Saya sangat meragukan. Ini bukan karena Khabib, lebih karena UFC. Kami sudah mencobanya dua tahun lalu, kami mencoba semua hal dan tidak bekerja. Saya tidak bisa melihat kenapa saat ini bisa bekerja,” ujar GSP.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.