Banner Pemprov 2020
Banner september

Gratis, AS Roma Dapat Pedro Rodriguez dari Chelsea

JAKARTA, koranindonesia.id – AS Roma resmi mendatangkan Pedro Rodriguez. Pemain sayap berkebangsaan Spanyol tersebut didatangkan dari Chelsea dengan status bebas transfer.
Pedro akan menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama Roma. Hal itu diumumkan klub dalam sebuah pernyataan pada Selasa (25/8/2020) waktu setempat.

“Saya senang berada di sini, di Roma. Saya bersemangat untuk tantangan ini dan bersaing mencapai target kami di musim yang akan datang,” ujar Pedro sebagaimana dilansir dari Reuters.

Pedro bergabung dengan Chelsea dari Barcelona pada musim panas 2015 lalu. Dia kemudian mengakhiri masa baktinya di klub asal London tersebut pada awal bulan ini.

Selama bersama Chelsea, Pedro total membuat 43 gol dalam 206 penampilan lintas kompetisi. Dia adalah bagian dari skuat yang menjuarai Liga Primer Inggris pada musim 2016-2017 dan Piala FA di tahun berikutnya.

“Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar [AS Roma] atas sambutan yang mereka berikan kepada saya. Saya berharap membuat mereka bahagia,” kata mantan pemain Barcelona tersebut.

Pedro memulai karier dari Barcelona. Bersama raksasa Spanyol itu dia berhasil memenangi trofi La Liga Spanyol sebanyak lima kali dan Liga Champions Eropa sebanyak tiga kali.
Selain itu, dia juga merupakan skuat Tim Nasional Spanyol yang menjuarai Piala Dunia 2010 Afrika Selatan ketika mereka mengalahkan Belanda di partai pamungkas.

Mendatangkan Pedro adalah upaya AS Roma untuk bersaing musim depan. Klub berjuluk Serigala Ibukota ini mendapat tiket Liga Europa setelah menutup musim di tempat kelima klasemen akhir Serie A Italia.

Roma saat ini di bawah kepemilikan baru Dan Friedkin. Miliarder asal Amerika Serikat itu membeli saham mayoritas Roma pada awal bulan ini senilai 700 juta dolar (sekitar Rp 10,2 triliun).(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.