Banner sumsel

Golkar Targetkan 110 Kursi di Pileg 2019

JAKARTA, koransumatera.com – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menargetkan 110 kursi anggota DPR pada pemilu legislatif (Pileg) 2019. Golkar juga akan mengusung Joko Widodo pada pemilihan presiden mendatang.

“Target 110 kursi bukan tidak bisa dicapai, 110 itu berdasarkan perhitungan suara baru sehingga ada penambahan kursi. Kita dari 91 harus ada penambahan 19,” kata Airlangga di Jakarta, kemarin.

Untuk menghadapi pesta demokrasi terbesar ini, Airlangga mengaku sudah menyiapkan tim khusus yang konsentrasi untuk pilpres dan tim khusus yang berkonsentrasi untuk memenangkan pileg. Anggota DPR pengurus dan kader di daerah pemilihan masing-masing juga sudah diberi arahan mengenai target ini.

“Jadi saya buat pengurus siap tempur dari hari pertama. Karena bukan situasi normal, DPP ini langsung kita situasi pilkada dan pilpres,” katanya.

Airlangga menyatakan akan mengevaluasi persiapan pemenangan pileg dan pilpres pada bulan Maret 2018. Berbagai survei juga akan dilakukan untuk memperkuat elektabilitas Golkar pada tahun politik ini.

“Kami evaluasi pada bulan Maret. Kami akan evaluasi masing-masing caleg atau incumbent anggota DPR diminta lakukan survei tiga jenis survei. Survei untuk diri sendiri, posisi untuk suara terbanyak. Kedua mengenai Partai Golkar. Ketiga calon pilkada. Dengan demikian kami ada data mencapai Juni nanti,” tuturnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.