Banner sumsel

Gol Witan Sulaiman, Loloskan Indonesia Kebabak Perempat Final

JAKARTA,koranindonesia.id–Gol pemain gelandang timnas U-19 Indonesia Witan Sulaiman menit 23 loloskan Indonesia Kebabak Perempat Final Piala AFC 2018 setelah menang 1-0 atas Uni Emirat Arab (UEA) laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) malam ini Rabu (24/10/2018).

Indonesia yang tidak ingin kalah dalam laga ini, terus menekan pertahanan lawan. Seperti tidak menghiraukan tenaga terkuras Egy Maulana Vikri dkk terus menekan pertahanan Eid Khamis dkk, alhasil berkat soloran Witan Sulaiman mampu menjebol lawan UEA yang mengubah kedudukan 1-0 hingga laga babak pertama berakhir.

Babak kedua Indonesia terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah kapten tim Nurhidayat dihadiahi kartu merah setelah mendapat dua kartu kuning menit 56. Namun keunggulan pemain tersebut tidak dapat dimanfaatkan dengan baik para pemain UEA yang ngotot meraih hasil seri.

Meski demikian sisa waktu babak kedua timnas U-19 UEA terus menekan pertahanan Indonesia. Namun pertahanan yang kokoh ditunjukkan Irianto dkk mampu mematahkan serangan lawan.

Bahkan diakhir babak kedua seharusnya Indonesia mampu menambah gol, namun sepakan dari luar kotak pinalti pemain Sriwijaya FC Syahrial Abimanyu mampu ditepis Penjaga gawang lawan. Hingga laga babak kedua berakhir skor 1-0 berakhir untuk kemenangan timnas U-19 Indonesia.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri mengatakan sangat puas dengan hasil yang diraih Skuad Garuda Indonesia. Selain meraih kemenangan para pemain menunjukkan permainan pantang menyerang.

“Terima kasih kepada seluruh pemain, hasil ini sangat membanggakan dan bisa membawa kita ke babak perempat final, mudah-mudahan bisa menang dan otomatis bisa berlaga di Piala Dunia,” tandasnya (Ewn).

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.