Gol Tunggal Moniega Akhiri Tur Pulau Jawa dengan Manis

PALEMBANG, koranindonesia.id – Sriwijaya FC menutup rangkaian tur Pulau Jawa dengan manis. Usai meraih kemenangan 0-1 atas Persis Solo, pada pertandingan di Lapangan AURI Solo, Jumat (3/5/2019) sore melalui gol tunggal Moniega Bagus menit 67′.

Sebelumnya, Laskar Wong Kito, julukan SFC, harus mengakui ketangguhan Persebi 1-0 dan mengimbangi Perseru Badak Lampung FC dengan skor 1-1. Hasil ini diakui Pelatih Kepala SFC Kas Hartadi cukup membuat dirinya senang, meskipun eks juru taktik Kalteng Putra ini tidak melihat hasil akhir dari laga ujicoba tersebut.

“Sebab tujuan utama dari ujicoba ini, untuk mengetahui kelemahan tim. Sehingga kita bisa segera memperbaikinya,” ucapnya usai laga.

Apalagi lanjut Kas, pertandingan melawan Persis Solo berlangsung dengan sangat ketat dan membuat dirinya bisa lebih mudah dalam mengevaluasinya. “Kalau lawan Persebi saya tidak bisa memberikan penilaian, karena kita seperti bermain polo air. Tapi kali ini saya bisa dengan leluasa melihat dimana kekurangan tim kita,” lanjutnya.

Dari tiga laga ujicoba yang digelar, sambung Kas, dia menekankan tim pada transisi dari menyerang ke bertahan dan sebaliknya. “Pada menit-menit awal, transisi dan pressure kita masih kurang. Tapi di babak kedua saya ubah strategi, sehingga pemain terutama di sayap bisa melakukan transisi dan menekan dengan baik,” tuturnya.
(frd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.