Banner sumsel

Gol Menit Terakhir Maman Abdurahman Pupus Harapan SFC

BEKASI, koranindonesia.id – Berkat gol pemain belakang Persija Jakarta Maman Abdurahman pada menit ke-90+1 mengantarkan kemenangan bagi Persija Jakarta 3-2 atas tamunya Sriwijaya FC (SFC) pada laga lanjutan Liga1 Indonesia 2018.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (24/11/2018) Persija, yang berharap kemenangan harus bersusah payah merebut kemenangan melawan tim zona degradasi Laskar Wong Kito, julukan SFC yang bermain pantang menyerah dalam laga ini.

Meski pada menit ke-2, Persija unggul melalui striker andalan mereka Marco Simic setelah sundulannya tidak mampu, dijangkau penjaga gawang Teja Paku Alam.

Namun, SFC mampu menyamakan pada menit ke-20 melalui M Dzhalilov, setelah dengan tenang memasukan bola ke gawang Persija Sahar Ginanjar, tidak mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Namun, Macan Kemayoran julukan Persija, mampu mencetak gol kedua pada menit ke-31 melalui sundulan kepala, hingga wasit meniup pluit panjang tanda babak pertama berakhir kedudukan 2-1 tetap tidak berubah.

Memasuki babak kedua SFC yang ingin meraih kemenangan mencoba bermain terbuka dan lebih memilih menyerang. Alhasil skuad racikan Alfredo Vera ini mampu menyamakan kedudukan melalui titik putih pada menit ke-63. Sang algojo Alan Henrique sukses menciptakan gol sehingga kedudukan 2-2.

Malapetaka bagi SFC pada menit akhir pertandingan, tepatnya pada menit ke-90+1 menit, pemain belakang Maman Abdurahman mampu melesatkan bola ke gawang SFC.

Gol tercipta melalui tendangan sudut Michael Orah, bola yang disundul Marco Simic mengenai pemain belakang SFC, bola memantul ke Maman Abdurahman dan berhasil menyundul bola masuk ke jala gawang SFC yang dikawal Teja Paku Alam.

Keunggulan 3-1 bagi Persija bertahan hingga pertandingan usai. Kemenangan Persija mengangkat posisi mereka merangkak ke puncak klasemen, menggesar posisi PSM Makassar. Sementara posisi SFC masih terpaut satu strip zona degradasi, atau berada di posisi 15 klasemen sementara.

(erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.