Banner sumsel

GMNI Geruduk Tempat Karaoke Ibiza Lounge Hotel Dafam

LUBUKLINGGAU, koranindonesia.id – DPC GMNI Kota Lubuklinggau melakukan aksi demonstrasi di depan Hotel Dafam di Kelurahan Kupang, Kecamatan Lubuklinggau Selatan 1, Kota Lubuklinggau, Sumatra Selatan (Sumsel), Selasa (21/5/2018).

Massa menuding tempat hiburan malam (karaoke) Ibiza Lounge di kawasan Hotel Dafam tersebut membandel, dan masih beroperasi selama bulan suci Ramadan ini.
Mengingat Kota Lubuklinggau yang memiliki slogan Lubuklinggau Metropolis yang Madani ini menurut para pendemo. telah dinodai dengan masih dibukanya tempat hiburan malam seperti di Hotel Dafam Ibiza Lounge, Smart Hotel, Hotel Cozy Style dan Lokalisasi Patok Besi yang masih dibuka di bulan suci Ramadan.

“Kami meminta tempat karaoke (Ibiza Lounge) di Hotel Dafam selama bulan suci Ramadan ditutup,” kata Ketua DPC GMNI Kota Lubuklinggau Rikek, Selasa (21/5) saat demo di depan Hotel dafam.

Ia juga mengatakan, bulan suci Ramadan adalah bulan yang dinantikan oleh umat muslim di dunia, pada bulan ini seluruh umat muslim menjalankan ibadah puasa, tempat mencari pahala dan memohon ampunan kepada sang maha pencipta.

Tak terkecuali di Kota Lubuklinggau yang penduduknya mayoritas muslim, dan sudah sepantasnya tempat-tempat seperti hiburan malam ditutup pada bulan Ramadan untuk menghormati umat muslim.

Ia juga meminta kepada manajemen Ibiza Lounge untuk melakukan penutupan tempat hiburan malam selama bulan Ramadan ini. “Kalau masih di buka tempat hiburan malam seperti karaoke Ibiza Lounge di Hotel Dafam ini, kami akan melakukan aksi yang sama kembali dengan massa yang lebih besar lagi,” sebutnya.

Dilanjutkannya, pihaknya akan melakukan pengecekan tempat hiburan malam di Hotel Dafam Ibiza Lounge secara rutin selama Ramadan, bahkan bukan sebatas di Hotel Dafam saja, tetapi juga di sejumlah hotel lainnya di Kota Lubuklinggau, seperti Hotel Smart, Hotel Cozy Sytle dan lokalisasi Patok Besi, serta tempat hiburan malam yang ada di Kota Lubuklinggau lainnya.

Ditambahkannya, selama beberapa hari ini, ia melakukan survei di beberapa tempat hiburan malam yang ada di Kota Lubuklinggau, tapi yang menjadi sorotan pihaknya selama beberapa hari ini yakni Hotel Dafam Ibiza Lounge, karena Hotel Dafam Ibiza Lounge, juga menyediakan wanita pendamping (LC) di lobi, untuk menemani pelanggan tempat hiburan malam yang datang.

“Sedangkan waktu tutupnya tempat karaoke Hotel Dafam Ibiza Lounge pukul 02.00-03.00 WIB, dinihari, sementara pada waktu itu umat muslim tengah melakukan makan sahur, apakah itu pantas,” imbuhnya pula.

Ia juga menyampaikan, bahwa selama bulan Ramadan, baik Gubernur Sumsel maupun Wali Kota Lubuklinggau sudah memberi imbauan agar, tempat hiburan malam, ditutup selama Ramadan.

Sementara itu, Owner Reff dan General Maneger Ibiza Lounge Heru mengatakan, ia menanggapi apa yang disampaikan oleh mahasiswa tersebut dengan positif, artinya ia mengaku, selama ini tidak membaca berita, secara tertulis ia juga mengaku, belum menerima surat pemberitahuan resmi dari pihak terkait.

Karenanya menurut dia, ia masih membuka fasilitas karaoke yang ada di hotelnya. “Namun untuk tutup sekitar pukul 12.00 WIB. Biasanya ada band sekarang sudah tidak ada band,” kilahnya.

Ia juga mendapatkan info, akan ada aksi demonstrasi, ia pun lantas menanyakan surat tersebut kepada rekan sesama pengelola tempat hiburan malam (karaoke) di Hotel Smart San Cozy, yang ternyata, bahwa tadi malam baru menerima surat tersebut dan mengirimkan melalui pesan singkat dan belum membacanya.

“Hari ini saya putuskan mulai malam ini tempat hiburan malam (karaoke) Ibiza Iounge ditutup 100% sampai usai Idul Fitri baru dibuka,” tegasnya didepan awak media usai aksi demo.
(san)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.