Girl! Begini Urutan Memakai Produk Skincare Yang Benar

PALEMBANG, koranindonesia.id – Kini, ,menggunakan produk perawatan wajah dan kulit (skin care) dengan urutan yang benar salah satu hal yang penting untuk menjaga kesehatan kulit dan penampilan. Benar dalam artian tak hanya memilih produk yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit. Tapi juga benar urutannya. Sekarang sudah banyak produk skincare yang tersedian seperti toner, serum, essence, hingga booster dan ampoule. Ada baiknya anda sudah menggunakan skincare mulai sekarang dan pastikan anda juga tau apa saja urutan yang tepat dalam menggunakan skincare. Disini ada beberapa tahapan memakai skincare yang dilansir dari laman idntimes.com
Oil cleanser, cleansing oil memiliki sifat melembapkan. Sehingga jika kamu menggunakan cleansing oil untuk membersihkan wajah, kelembapan wajah kamu juga akan terjaga. Kandungan antioksidan dan juga vitamin pada cleansing oil dapat membuat wajahmu terasa lembut.
Water cleanser, adalah pembersih wajah berjenis cairan. Produk ini adalah produk pembersih wajah yang sangat mudah digunakan, karena kamu hanya perlu mengaplikasikan water cleanser dengan kapas atau tisu dan gak perlu dibilas dengan air.
Toner dan essence, berguna untuk menyegarkan kulit wajah dan menyingkirkan sel kulit mati. Kamu bisa gunakan toner setelah mencuci muka. Cukup teteskan toner 2-3 kali di telapak tangan, lalu tepuk-tepukkan pada wajah hingga meresap. Setelah itu tunggu sampai 15 menit dan lanjutkan dengan pemakaian essence. Essence berguna untuk mempercepat regenerasi kulit, sehingga kulit akan tampak lebih cerah.
Serum, sama halnya dengan tubuh, wajah juga membutuhkan asupan nutrisi. Nah, salah satu cara yang bisa kamu gunakan yatitu dengan pemakaian serum. Serum memiliki kandungan vitamin, mineral dan antioksidan yang memiliki beberapa manfaat. Manfaat yang bisa kamu dapatkan yaitu mengurangi minyak berlebih, mencegah penuaan dini, menyamarkan noda hitam, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.
Eye cream atau eye serum, mata merupakan salah satu bagian yang paling rentan terhadap kekeringan dan penuaan. Krim wajah biasanya memiliki bahan-bahan yang terlalu kerasa untuk kulit mata. Oleh karena itu diperlukan eye cream atau eye serum yang memang dirancang khusu untuk kulit halus di area mata. Eye cream biasanya lebih banyak mengandung minyak, sehingga dapat membantu mencegah kekeringan.
Moisturizer, kalau produk yang satu ini sudah menjadi kebutuhan dasar bagi para perempuan. Moisturizer berfungsi untuk mempertahankan kelembapan kulit sepanjang hari. Selain itu, moisturizer juga dapat meminimalkan garis-garis halus dan kerutan.
Sunscreen, sinar matahari dapat membawa pengaruh buruk untuk kulit kita. Oleh karena itu penggunaan suncreen gak boleh kamu lewatkan. Suncreen dapat melindungi kulit wajah dari sinar matahari dan mencegah kanker kulit. Aplikasikan suncreen di tahap akhir penggunaan skin care kamu.
Nah, mulailah urutannya dari produk yang paling ringan teksturnya dan dilanjutkan dengan produk yang teksturnya lebih pekat atau kental, selamat mencoba dirumah. (nnn)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.