Banner sumsel

Giliran Kurnia Sandy Tinggalkan SFC

PALEMBANG, koranindonesia.id – Gilliran Pelatih Kiper Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC (SFC) Kurnia Sandy meninggalkan tim untuk mengikuti kursus kepelatihan Lisensi A AFC. Sebelumnya, Rahmad Darmawan telah pula dipanggil Federasi Sepakbola Tanah Air atau lebih dikenal PSSI.

Berdasarkan surat yang masuk ke manajemen Laskar Wong Kito dengan Nomor: 1572/AGB/206/IV-2018. Pelaksanaan akan dibertempat di Sawangan, Depok, Jawa Barat. Sedangkan tanggal pelaksanaan 4 – 11 Mei 2018.

Lebih lengkap isi surat itu berbunyi. Sehubungan dengan pelaksanaan Kursus Pelatih “A” AFC License Modul II (Football Science), maka PSSI memanggil nama-nama yang terlampir dalam daftar peserta untuk mengikuti kegiatan kursus. Surat pun ditandatangani langsung Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha.

“Kita mendapatkan surat dari PSSI via email. Itu tentunya akan kami lanjutkan kepada yang bersangkutan (Pelatih Kiper Kurnia Sandy),” kata Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid.

Dilanjutkan Faisal, pada dasarnya meskipun pelatih atau pemain terikat dengan klub. Tapi sesuai perintah Presiden Klub Sriwijaya FC Dodi Reza Alex Noerdin, pihaknya tidak pernah menolak apabila negara membutuhkan jasa dari klub Sriwijaya FC.

“Kita tentunya tidak pernah menghalangi. Itu juga perintah Presiden Klub. Menyatakan SFC selalu siap membantu negara,” pungkasnya.

Sementara itu, Pelatih Kiper SFC Kurnia Sandy menuturkan masih harus berkomunikasi terlebih dahulu dengan manajemen dan pelatih, terkait pemanggilan dirinya oleh PSSI untuk mengikuti kegiatan kursus kepelatihan tersebut. Ini tentunya, terkait kebutuhan tim sebelum dirinya berangkat ke Sawangan, khususnya bagi jajaran kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam dkk.(mul)

Berikut nama-nama pelatih di Indonesia yang dipanggil PSSI untuk mengikuti Kursus Pelatih “A” AFC License Modul II (Football Science) :

1.Bima Sakti (Timnas U-22)

2.Miftahudin (Timnas U-19)

3.Guntur Cahyo Utomo (Timnas U-19)

4.Sudirman TSG (PSSI PT. LIB)

5.Selfianus Jacob Djude Riwoe (Persija Jakarta)

6.Suharto (PSMS Medan Liga 2)

7.Edi Sahputra (PSMS Medan Liga 2)

8.Kas Hartadi (Kalteng Putra Liga 2)

9.Marwal Iskandar (PSPS Riau Liga 2)

10.Uston Nawawi (PSIR Rembang Liga 2)

11.Lukas Torona Tumbuan (PSGC Ciamis Liga 2)

12.Kurnia Sandy (Sriwijaya FC)

13.Purwanto (PERSIBA Bantul Liga 2)

14. Didik Listyantoro (PERSIP Pekalongan Liga 2)

  1. Djoko Susilo (PERSIWA Wamena Liga 2)

16.Hendri Susilo (PS Sumbawa Barat Liga 2)

  1. Budiman Yunus (Persib Bandung Liga 1 U-19)
  2. Charisyulianto Bhayangkara FC (Liga 1 U-19)

19.Ridwan Oesman (Akademi Sepakbola Tiga Naga Pekanbaru)

20.Weliansyah (Semen Padang FC Liga 1 U-19)

  1. Ansyari Lubis (Aceh United Liga 3)
  2. Kartono Pramdhan S Pd (UPI Sport Scientist)
  3. Yaya Sunarya (PERSIB Bandung)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.