Banner Pemprov 17 Agustus

Giliran Danrem 044/Gapo Sambangi Warga Korban Bentrok

 

KAYUAGUNG, koranindonesia.id – Setelah Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir. (OKI) mendatangi warga dan keluarga korban bentrok di perbatasan Mesuji Lampung dengan petani Mesuji Raya Pematang Panggang Sumsel, hari ini giliran Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Arh Sonny Septiono menyambangi Desa Pematang Panggang Kecamayan Mesuji Kabupaten. OKI yang disambut oleh Dandim 0402/OKI Letkol Inf Riyandi bersama Kapolres OKI ABKP Donni Eka Syahputra, Jumat (19/7/2019).

Kedatangan Danrem 044/Gapo dan rombongan langsung menuju di kediaman salah satu korban bentrokan antar warga, yakni (Alm) Rowi Bin Skop yang beralamat di Desa Pematang Panggang Kec. Mesuji Kab. OKI untuk bertatap muka dengan masyarakat bersama perangkat Desa.

Dalam sambutannya, Danrem 044/Gapo mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya terhadap keluarga korban yang ditinggalkan agar tabah dan ikhlas menerima. “Untuk permasalah yang terjadi agar masyarakat menahan diri karena proses hukum telah berjalan sesuai hukum selaku. Dan apabila masyarakat mengambil langkah sendiri diluar hokum, nanti akan merugikan diri sendiri dan keluarga”, ungkap Danrem.

Hindari balas dendam, lanjut Danrem 044/Gapo, karena tidak akan selesai jika melakukan balas dendam. TNI-Polri yakni Kodim dan Polres akan mengawal permasalahan ini sampai dengan selesai. “Semoga kejadian ini tidak akan terulang dikemudian hari sehingga kita dapat hidup dalam keadaan rukun dan damai sesama masyarakat. Jangan terprovokasi atas berita-berita hoaks yang tersebar di Medsos”, ujarnya.

Diakhir kunjungannya, Danrem 044/Gapo beserta rombongan memberikan santutan terhadap keluarga korban yang ditinggalkan.

Warga sekarang sudah mulai beraktivitas seperti biasa, dan sekarang personel dari Kodim bersama dari Polres OKI juga masih disiagakan guna menjaga dan memantau perkembangan situasi agar tetap kondusif. (dri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.