Gerindra Yakin Sandiaga Akan Tepati Janji Dengan Demokrat

JAKARTA,koranindonesia.Id-Wakil Sekretaris Jenderal Gerindra, Andre Rosiade, meyakini Calon Wakil Presiden, Sandiaga Salahuddin Uno, akan menepati komitmennya terhadap Demokrat.

Andre mengungkapkan hal tersebut terkait sindiran Elite Demokrat kepada Gerindra dan calon wakil presiden Sandiaga Uno soal komitmen janji untuk kampanye Pemilihan Presiden 2019.

“Soal janji-janji Insya Allah, Bang Sandi pengusaha, punya karyawan 30 ribu, tentu dengan background beliau sebagai pengusaha teruji lah terhadap komitmen yang ada,” kata Andre saat dihubungi, Jumat (16/11/2018).

Andre meyakini, soal penagihan janji ini tak membuat partai koalisi pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pecah. Andre percaya koalisi termasuk Demokrat akan tetap solid. Bagi dia, tak ada masalah di internal koalisi.

“Insya Allah tak ada masalah, akan diselesaikan secara internal, tak perlu bersahut-sahutan di media,” lanjut Andre yang juga juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi itu.

Sebelumnya, Ketua DPP Demokrat, Jansen Sitindaon menagih janji Gerindra dan Prabowo-Sandiaga pada partainya. Tapi, ia enggan menyebutkan apa saja janji tersebut.

“Jadi, kami Partai Demokrat juga bertanya, kalian Gerindra kan juga pernah berjanji ke kami. Sudah kalian penuhi belum janji-janji kalian itu,” kata Jansen, Rabu (14/11/2018) lalu.

Jansen hanya menyindir apa upaya Gerindra dan Prabowo Subianto untuk membantu partai koalisi agar selamat di Pileg 2019. Ia tak menampik Pileg 2019 yang digelar serentak dengan pilpres memberikan keuntungan terhadap partai yang memiliki capres.

Dalam hal ini, efek ekor jas Prabowo berdampak positif terhadap Gerindra. Menurutnya, dampak tersebut bukan bagus untuk Demokrat, PAN, atau PKS.(Mar)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.