Banner sumsel

Gerindra Gabung Pemerintah, Prabowo : Tergantung Mega dan Jokowi

JAKARTA, koranindonesia.id – Prabowo Subianto melalui juru bicaranya, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan, bahwa keputusan Gerindra untuk bergabung ke pemerintah tergantung dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo ( Jokowi).

“Terkait posisi dimana tentu beliau (Prabowo) tahu persis etika Politiknya, jadi sangat tergantung Bu Megawati dan Pak Jokowi membutuhkan Pak Prabowo dan Gerindra sebagai Mitra Kritis (Oposisi) atau di dalam Pemerintahan, bagi Pak Prabowo keduanya sama,” kata Danhil saat dihubungi, Jumat (9/8/2019).

Gerindra menurut mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini, sudah menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo untuk menentukan apakah akan berada di dalam pemerintahan atau menjadi partai oposisi. Saat ini keputusan sikap tersebut sedang dikaji dan dijajaki.

“Gerindra secara resmi sudah menyerahkan sepenuhnya keputusan akan berkoalisi artinya masuk pemerintahan atau menjadi mitra kritis diluar pemerintahan kepada Pak Prabowo,” ujarnya.

Dahnil juga menilai bahwa hubungan Megawati dan Prabowo masih sangat solid. Hal ini terbukti kehadiran mantan Danjen Koppasus itu di Rakernas PDIP dengan suasana cair.

“Kata kunci yang selalu digunakan Pak Prabowo adalah beliau ingin berkontribusi untuk kepentingan Bangsa dan negara dan menempatkan kiblat pembangunan ekonomi kita kembali kepada pasal 33 UUD 45,” tandasnya.(Mar)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.