Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Gerebek Daerah Narkoba, Polisi Dicekik dan Dilempari Batu

PALEMBANG, koranindonesia.id – Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polrestabes Palembang kembali menggerebek daerah rawan peredaran narkoba di Jalan Perintis Kemerdekaan, Lorong Manggar, Kecamatan IT II Palembang, Selasa (22/6/2021) siang.

Dalam upaya jemput paksa itu, polisi harus mendapatkan perlawanan dari masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi penggerebekan. Dimana, warga melempari aparat menggunakan batu. Bahkan satu anggota polisi mengalami luka lecet di leher akibat dicekik.

Kendati mendapatkan perlawanan, anggota Satres Narkoba Polrestabes Palembang berhasil mengamankan tiga orang pelaku yakni Yanto, Victor dan Hendra.

Kasat Narkoba Polrestabes Palembang AKBP Andi Supriadi mengatakan, penggerebekan ini bermula dari informasi masyarakat yang mengatakan jika di lokasi marak terjadinya transaksi narkoba.

“Jadi hari ini kita melakukan tindakan lagi penggerebekan daerah narkoba di kawasan Boom Baru. Memang target bandar kita cuma satu, namun di TKP kita mendapatkan perlawanan dari masyarakat,” kata Andi saat ditemui seusai giat penggerebekan.

Andi mengatakan, mereka yang diamankan memiliki peran masing-masing. “Yanto itu yang bergulat dengan anggota kita. Hendra sebagai provokator yang memancing massa untuk melakukan perlawanan. Sedangkan Victor yang membuang barang bukti 83 butir ekstasi sekaligus kurir,” tambahnya.

Masih dikatakan Andi, selain ketiga tersangka pihaknya mengamankan barang bukti narkotika jenis pil ekstasi sebanyak 83 butir. “Untuk barang bukti narkoba, kita amankan dua kantong plastik kecil berisi 83 butir pil ekstasi logo hello kitty,” tutur Andi.

Dia mengungkapkan, pihaknya akan terus melakukan pemberantasan narkoba di wilayah Kota Palembang.

“Kita himbau kepada masyarakat untuk membantu upaya pemberantasan narkoba jangan menghalangi polisi, apabila masih ada perlawanan dari masyarakat kami tidak akan gentar kami akan kerahkan pasukan yang lebih banyak lagi. Tidak boleh kalah dengan preman,” pungkasnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.