GerbongTerakhir  LRT Akhir November Tiba di Palembang

PALEMBANG, koranindonesia.id—Rangkaian gerbong atau trainset dari Light Rail Transit (LRT) yang  terakhir bakal tiba di Palembang Sumsel akhir November. Ini merupakan tainset yang ke delapan.

Manager Humas Protokoler PT INKA (Persero), Exiandri Bambang P mengatakan satu trainset tersebut sudah dikirim sejak tanggal 18 November lalu melalui jalur laut. Untuk kedatangan trainset itu kemungkinan bakal tiba di Palembang pada akhir November nanti. Kendati demikian jadwal kedatangan kemungkinan masih berubah tergantung dari kondisi laut.

“Untuk uji coba dinamis sudah dilakukan di Madiun,” ungkap Exiandri, Kamis (22/11/2018).

Sementara itu, Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengaku trainset terakhir saat ini sedang dalam perjalanan menuju Palembang. Sama seperti trainset lainnya, tiga gerbong LRT itu akan tiba di Pelabuhan Boom Baru.

“Satu trainset LRT itu nanti akan diletakkan dulu di Pelabuhan Boom Baru. Setelah itu baru dibawa ke Depo Jakabaring,” katanya.

Untuk trainset terakhir itu sendiri belum bisa langsung dioperasikan melayani penumpang. Sebab,  masih ada rangkaian proses sertifikasi dan pengecekan terakhir kelengkapan sebelum siap beroperasi.

“Total LRT ada 8 trainset. Tetapi tidak semuanya beroperasi, ada yang melayani penumpang, ada juga kereta cadangan yang di stand by kan di Depo Jakabaring,” tukasnya.

(ram)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.