Banner pemprov Sumsel

Gerakan Anti Kekerasan Seksual, GoJek Luncurkan Fitur Terbaru #UninstallKhawatir

PALEMBANG, koranindonesia.id – Sebagai salah satu penyedia ride-hailing pertama dan terbesar di Indonesia, GoJek terus berupaya mengukuhkan posisinya sebagai pilihan utama masyarakat Indonesia, dalam bertransportasi.

Untuk mewujudkan komitmennya terus menghadirkan layanan transportasi yang dapat diandalkan, serta memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi konsumen maupun mitranya, GoJek mengembangkan solusi keamanan menyeluruh.

Masih dalam rangkaian momentum Hari Perempuan Sedunia, GoJek bekerjasama dengan Hollaback, sebuah gerakan global yang bertujuan mengatasi kekerasan seksual di ruang publik, untuk bersama  menggagas gerakan Anti Kekerasan Seksual di industry ride-hailing.

Senior Manager Corporate Affairs GoJek Alvita Chen mengatakan, keamanan serta kenyamanan pengguna merupakan prioritas pihaknya. Karena itu GoJek ingin seluruh masyarakat dapat terus mengandalkan layanan GoJek, kapan pun dan dimana pun mereka butuhkan, tanpa ada rasa khawatir tentang keamanan.

Untuk itu ditambahkannya, sebagai super-app pihaknya terus melakukan inovasi. Tidak hanya dari pengembangan teknologi, namun juga upaya mitigasi risiko melalui program edukasi kepada para mitra driver Go-Jek, untuk memastikan tersedianya layanan yang semakin diandalkan oleh seluruh masyarakat.

“#UninstallKhawatir, merupaka kampanye terbaru GoJek , sebagai solusi keamanan menyeluruh, yang dimaksudkan untuk meng-uninstall rasa khawatir penumpang. Selain solusi keamanan melalui aplikasi ini, kami juga menggelar bengkel belajar mitra, untuk mempelopori kesadaran masyarakat (mitra GoJek) untuk anti kekerasan seksual khususnya terhadap perempuan, dengan cara memberikan pelatihan-pelatihan kepada sejumlah mitra GoJek di seluruh Indonesia,” papar Alvita saat menggelar konferensi pers di Palembang, Rabu (27/3/2019).

Kampanye #UninstallKhawatir ini menurut Alvita lagi, memiliki visi untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen pengguna GoJek pada umumnya, dan kesadaran melakukan tindakan pencegahan maupun penanganan terhadap korban tindak kekerasan di ruang publik, bagi mitra GoJek khususnya.

(FOTO/DED)

Regional Corporate Affairs  Manager GoJek Wilayah Sumatra Dian L Toruan menambahkan, #UninstallKhawatir merupakan fitur baru untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan pada penumpang GoJek. Fitur ini juga dilengkapi dengan web khusus UninstallKhawatir.com.

“Aplikasi GoJek saat ini telah dilengkapi fitur ‘Bagikan Perjalanan’ (Share Trip). Melalui fitur ‘Bagikan Perjalanan’ ini, pengguna layanan Go Car, maupun Go Ride dapat membagikan informasi berupa, lokasi penjemputan; lokasi pengantaran; nama driver; nomor plat; tipe kendaraan; status perjalanan; dan jalur yang ditempuh kepada kerabat terdekat,” beber Dian.

Ditambahkannya, pengguna cukup menekan tombol ‘Bagikan Perjalanan’ ini untuk membagikan tautan berisi informasi-informasi tersebut secara real time melalui aplikasi pesan instan pilihan. Fitur ‘Bagikan Perjalanan’, dapat digunakan di aplikasi Go-Jek versi terbaru. Pengguna yang telah memperbarui aplikasi GoJek, dapat mendapatkan akses terhadap fitur ini secara bertahap dalam beberapa bulan ke depan.

Sementara itu, di kesempatan yang sama, Co Director Hollaback Jakarta Anindya Nastiti Restuviani menambahkan, pihaknya mengapresiasi langkah yang telah dilakukan GoJek, sebagai perusahaan penyedia layanan transportasi dan layanan on-demand lainnya yang memiliki jutaan mitra di seluruh Indonesia.

“Hal ini tentu membawa angin segar bagi gerakan melawan kekerasan seksual. Kami berharap kedepannya, para mitra GoJek tak sekadar memahami bentuk-bentuk kekerasan seksual dan menghindarinya. Namun juga, berperan aktif untuk mengambil tindakan dalam melawan kekerasan seksual di ruang publik,” tandasnya.

(ded)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.