Call Center
Banner Muba 23 – 31 Juli 2021

Genjot Target 80 Persen, Binda Sumsel Gelar Vaksinasi Di Desa Prajen

 

PALEMBANG, koranindonesia.id.- Untuk mencapai target 80 persen vaksinasi Covid – 19 di Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, sampai akhir tahun 2021.
Tim gabungan yang terdiri dari Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumsel, Kepolisian, dan Kecamatan Banyuasin I terus menggenjot vaksinasi Covid – 19.

Bertempat di Kantor Kepala Desa, Jalan Sabar Jaya, Desa Prajen, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, Kamis (30/12/2021) pagi vaksinasi dibuka untuk masyarakat sekitar yang belum pernah di suntik vaksin. Baik untuk vaksinasi pertama dan kedua.

Kaposda Banyuasin Binda Sumsel, Mayor Inf Mulyawan mengatakan kita kembali menggelar vaksinasi di Desa Prajen, Kecamatan Banyuasin I, dengan target 500 orang dengan jumlah dosis disiapkan 3000 dosis yakni Astrazeneca, Sinovac, dan Pfizer.

“Vaksinasi disini kita siapkan untuk suntik pertama dan kedua, dengan target per hari ini 500 orang, semoga terealisasi kegiatan hari ini,” ujar Mulyawan.

Untuk kendala sendiri tidak ada, namun bagi lansia sedikit berbeda cara melakukannya. “Untuk lansia nanti kita kondisikan bisa dengan mendatangi rumah mereka masing – masing,” tegasnya.

Prosedur vaksinasi dengan memberikan kupon yang telah disediakan oleh kepolisian, “Untuk doorprize hari ini disini tidak ada, namun pembagian kupon oleh pihak kepolisian, dan akan diundi di akhir tahun yang disediakan oleh Pemkab, Polres, dan TNI,” kata Mulyawan.

Untuk sampai saat ini sudah 68,7 persen target Kabupaten dan mudah mudahan di akhir tahun ini mencapai 70 persen keatas.

“Kita juga memberikan 3000 masker kepada masyarakat yang datang di vaksin, bantuan dari Diklat berupa masker, handsanitizer, dan multivitamin. Ini merupakan salah satu cara untuk masyarakat tertarik divaksin hari ini,” ungkapnya.

Selain itu, kita juga menghimbau masyarakat untuk tidak takut divaksin dan jangan termakan hoax. “Kita juga jemput bola agar supaya capaian vaksin kita bisa dilakukan secara maksimal, sehingga kedepan target kita akan tercapai,” tutup Mulyawan.

Sementara ditempat sama, Camat Banyuasin I, Lakoni Syafran mengatakan saat ini di desa Perajen sudah di vaksin berkisaran 75 persen, “Untuk vaksinasi 1 sudah ada 75 persen warga disini sudah di vaksin, dan hari ini kita lakukan untuk vaksin yang ke 2,” jelas Lakoni.

Untuk kendala di sini tidak ada, lanjut Lakoni, namun untuk lansia dan yang kerja diluar kota akan kita carikan solusinya. “Apakah nanti kita yang akan menjemput bola, sosialisasi kepada masyarakat sudah dari 5-6 bulan lalu,” tukasnya.

Lanjut Lakoni, persentase sendiri sudah tinggi saat ini sudah 71,27 persen. “Target kami akhir tahun ini mendekati 80 persen, sampai besok,” tutupnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.