Gendong Warga ke Rumkit, Ombusdman Beri Penghargaan Bripka Sigit Prabowo

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Brigadir Polisi Kepala (Bripka), Sigit Prabowo mendapat penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut didapat atas aksi heroiknya menggendong David seorang warga yang terkena serangan jantung di depan halte Transjakata Rumah Sakit (Rumit) Harapan Kita ke RS Harapan Kita, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Ketua Ombudsman, Amzulian Rifai memuji kesigapan Sigit menolong warga. Sebab, serangan jantung membutuhkan pertolongan cepat dari tenaga medis.

“Kalau sakit jantung tidak bisa terlambat mendapatkan pertolongan. Berbeda dengan orang terkena paku masih bisa ditunda. Dia (Sigit) reflek saja melakukan itu,” kata Amzulian di kantor Ombudsman RI, Jakarta, Senin (17/1/2020).

Amzulian mengatakan bahwa tindakan itu merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dan patut dibudayakan di tubuh Polri.

“Polri terus berupaya untuk mendapat kepercayaan publik. Masyarakat harus mendukung,” ucap Amzulian.

Sementara itu, Bripka Sigit tak pernah menduga tindakannya itu akan diganjar penghargaan oleh Ombudsman RI. Baginya, menolong warga merupakan salah satu bagian dari tugasnya sebagai anggota Polri.

“Saya iklas membantu warga itu karena kemanusiaan. Saya senang mendapat penghargaan dari Ombudsman. Semoga saya lebih baik lagi melindungi dan mengayomi masyarakat,” kata Sigit.

Di tempat yang sama, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo menuturkan, pihaknya tengah mengusulkan kepada pimpinan Polda Metro Jaya untuk memberikan penghargaan untuk Sigit.

Namun, Sambodo belum dapat membeberkan bentuk penghargaan yang akan diberikan. Apakah berupa kenaikan pangkat atau penghargaan lainnya.

“Tentu apa yang dilakukan pak Sigit, kami dari Polri akan mengapresiasinya. Bentuknya apa? akan kami rencanakan,” singkatnya.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.